Tips Tetap Segar dan Cantik Selama Puasa

Tips Tetap Segar dan Cantik Selama Puasa

Selama berpuasa, tubuh kerap kali mengalami dehidrasi, sehingga kulit menjadi cenderung kering. Yuk, ikuti beberapa tips tetap segar dan cantik selama puasa berikut ini!


1. Perbanyak Makan Buah dan Sayur Saat Sahur dan Berbuka

Saat sahur dan berbuka, terkadang kita mudah kalap dengan makan banyak makanan. Sebaiknya, kurangi mengonsumsi makanan pedas dan berlemak saat sahur dan berbuka. Perbanyak makan buah dan sayur yang kaya akan serat dan vitamin agar tubuh tetap sehat selama berpuasa.

 

2. Jaga Asupan Cairan Tubuh

Minum minuman manis seperti sirup atau es buah memang jadi favorit semua orang ketika berbuka puasa. Namun, berbagai minuman manis yang kita minum justru bisa membuat kita selalu merasa haus. Jadi, untuk menjaga asupan cairan tubuh, perbanyak minum air putih ketika sahur dan berbuka puasa, ya.

 

3. Atur Pola Tidur

Saat bulan puasa, pola tidur kita berubah karena harus bangun sahur setiap hari. Nah, untuk menjaga tubuh agar tetap segar di pagi harinya, aturlah pola tidur dengan baik. Usahakan untuk selalu tidur teratur setelah sholat tarawih atau jam sembilan malam setiap hari. Sebisa mungkin hindari begadang di bulan puasa, ya!

 

4. Pakai Pelembap Wajah

Tips tetap segar dan cantik selama puasa yang satu ini tak boleh dilewatkan! Karena kulit wajah cenderung kering saat berpuasa, memakai pelembap wajah wajib hukumnya. Rutin pakai pelembap wajah akan membantu melembapkan sekaligus menutrisi kulit wajah. Wajah juga menjadi lebih sehat.

 

5. Kenakan Makeup Simple

Selain mengenakan pelembap wajah, pakai makeup simple juga bisa jadi tips ampuh tetap segar dan cantik selama puasa. Pilih makeup yang natural untuk tampilan sehari-hari. Misalnya dengan memakai bedak tipis-tipis, blush on dan lip gloss. Dijamin wajah pun bebas kusam dan tidak pucat!


Nah, itu dia beberapa tips tetap segar dan cantik selama puasa. Puasa bukan alasan untuk malas merawat diri, kan?


Mestika

Foto: Unsplash