Wisata Ramah Anak di Korea Selatan. Ada Tempat Solatnya!

Wisata Ramah Anak di Korea Selatan. Ada Tempat Solatnya!

Buat yang sudah berkeluarga dan mau jalan-jalan ke Korea Selatan, coba deh untuk mengajak anak-anaknya ke-5 taman bermain di Korea Selatan ini. Asyiknya, di taman bermain ini tersedia mushola. Jadi solat lima waktu tidak akan terlewat. 



1.Lotte World

Lotte World disebut-sebut sebagai taman bermain terbesar yang berada dalam ruangan. Jadi pengunjung bisa puas bermain dalam cuaca apapun. Saat musim panas atau saat musim salju yang dingin menggigit. 


Di Lotte World, mushola terletak di Adventure 3F, dekat dengan pintu keluar 3F Jungle Adventure. Di luar ruangan ada tulisan Muslim Prayer Room. Tinggal tekan bel yang ada di pintu, lalu akan ada staf yang datang. 


Di dalam mushola, tempat wudhu dipisah antara pria dan wanita. Namun tidak ada pemisahan di tempat solat. Oh iya, bawa mukena sendiri ya, karena mushola di Lotte World tidak menyediakan mukena.

Foto: lotteworld.com



2.Everland

Theme park terbesar di Korea ini memiliki 5 tema sesuai zona. Global Fair, Zoo-Topia, European Adventure, Magic Land dan American Adventure. Masing-masing tema seru untuk dikunjungi bersama keluarga.


Tempat solat di Everland ada di sebelah Gedung Mystery Mansion. Cari saja di peta Everland atau tanyakan pada petugas letak Mystery Mansion. Sayangnya, tempat solat di Everland ini tidak menyediakan mukena untuk traveler wanita, hanya menyediakan sajadah. Tidak ada ruang terpisah untuk tempat solat laki-laki dan wanita. 

Foto: themeparkreview



3.Seoulland

Theme park pertama di Korea ini masih tetap seru dikunjungi. Ada banyak wahana yang bisa dinaiki oleh anak-anak juga dewasa. 


Di Seoulland yang dibuka pada 1987 ini mushola terletak di bangunan berwarna kuning dengan jendela hijau. Terlihat tulisan Musolla di bagian atap bawah. 


Di dalam mushola, tempat solat pria dan wanita dipisah. Fasilitas mushola di Seoulland lumayan lengkap, ada sejadah, peci, Al Quran, tempat wudhu dan petunjuk arah kiblat.

Foto: halalroad.com



4.Onemount

Di taman bermain ini kamu bisa bermain salju, bermain air juga belanja di mall sampai puas. Di wahana air, fasilitasnya super lengkap. Mulai dari seluncuran setinggi 40 meter, kolam ombak, hingga kolam air mengalir. 


Tempat solat di Onemount sangat menarik. Bangunan mushola berupa kubah berwarna hijau zamrud. Di dalamnya kamu bisa solat dengan tenang dan nyaman karena mushola luas dengan fasilitas seperti tempat wudu, Al Quran, sejadah, dan petunjuk arah kiblat. Jangan lupa untuk membawa mukena karena tidak disedikan di mushola Onemount.

Foto: Korea Tourism Organization

 



5.Korean Folk Village

Pecinta drama Korea masa Joseon pasti senang saat berkunjung ke Korean Folk Village. Banyak judul drama yang berlokasi di sini. Salah satunya adalah Kingdom.


Masuk ke Korean Folk Village kamu pasti akan merasa seperti masuk ke mesin waktu. Suasana Joseon terasa banget. Ada bangunan kuno ala bangsawan yang megah, ada juga rumah-rumah rakyat dengan atap jerami. 


Di Korean Folk Village paling seru untuk foto-foto, selain itu ada juga atraksi, dan arena bermain buat anak-anak. 


Tempat solat bisa kamu tanyakan saat membeli tiket. Petugas akan mengarahkan kamu ke mushola yang letaknya di kantor penjualan tiket. 

Foto: koreanfolk.co.kr