Wajib Coba saat ke Jepang, Makan Bento Halal

Wajib Coba saat ke Jepang, Makan Bento Halal

Berwisata ke Jepang pasti membuat kamu ingin mencicipi makanan khas Jepang. Selain mencoba makan Ramen, Sashimi atau Sushi, kamu juga harus mencoba makan bento atau bekal makanan yang berisi nasi dan lauk pauknya. Alhamdulillah, jaringan toko serba ada Seven Eleven menjual bento halal bersertifikat halal Japan Islamic Trust. 



Bento halal tersedia dalam dua rasa. Butter Chicken Curry dan Beef Bowl Rice. Kamu bisa menghangatkan bento di toko atau membawanya pulang lalu dihangatkan di microwave di rumah. 


Butter Chicken Curry memiliki rasa Kari India yang kaya rempah, sementara Beef Bowl Rice atau disebut Gyudon, rasanya lebih Jepang dengan tekstur daging sapi yang lembut. 




Harga bento halal ini adalah 689 Yen atau sekitar Rp90.000,- Karena porsinya yang lumayan banyak, harga bento ini sangat sepadan.


Saat pertama diluncurkan pada Juni 2019, bento halal hanya bisa didapatkan di dua cabang saja, yaitu di Asakusa Kaminarimon-mae store dan Seven Eleven Minani Otsuka yang dekat dengan Masjid Otsuka. 




Karena banyaknya permintaan akhirnya bento halal dijual di lebih dari 1000 toko Seven Eleven sejak 29 Juni 2021. 


Selain dua bento halal, umat muslim juga bisa mencoba bento vegetarian yang juga dijual Seven Eleven. Vegetable Penne adalah rasa untuk bento vegetarian yang juga telah mendapat sertifikat halal dari Japan Islamic Trust. 


Asri

Foto: fooddiversity.today