Tangkuban Perahu dan 4 Wisata Alam di Bandung yang Memberikan Pengalaman Menyegarkan

Tangkuban Perahu dan 4 Wisata Alam di Bandung yang Memberikan Pengalaman Menyegarkan

Bandung merupakan surga bagi wisatawan yang menawarkan berbagai jenis wisata. Mulai dari wisata belanja, kuliner sampai wisata alam ada di ibukota provinsi Jawa Barat ini. Mari kita kunjungi lima wisata alam di Bandung yang akan memberikan pengalaman menyegarkan. 

 

  1. Tangkuban Perahu

Terletak di bagian utara kota Bandung, Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung terbesar di daratan Parahyangan. Mengunjungi Tangkuban Perahu, kamu bisa mengunjungi Kawah Ratu yang merupakan kawah putih dengan uap putih mengepul. Jangan tidur saat melakukan perjalanan menuju Tangkuban Perahu dari Bandung, karena pemandangan alamnya bisa memanjakan mata. Hijaunya hamparan perkebunan teh dan deretan pohon pinus akan menemani perjalanan. Akhir-akhir ini, Gunung Tangkuban Perahu sering mengalami erupsi, alangkah baiknya bila kamu cek dulu kondisi Gunung Tangkuban Perahu sebelum berkunjung. 

 

  1. Taman Hutan Raya

Akhir-akhir ini, Taman Hutan Raya atau sering disingkat menjadi Tahura menjadi salah satu objek wisata alam di Bandung yang sering muncul di media sosial. Banyak pengunjung yang berfoto di antara keasrian lingkungan Tahura dan kemudian mengabadikannya ke media sosial. Selain berfoto, trekking bisa dilakukan di Tarik Tahura yang mudah diakses dari Jalan Dago, Bandung ini.      



 

  1. Air Panas Ciater

Pemandangan Air Panas Ciater telah dikenal oleh masayarakat Jawa Barat sejak bertahun-tahun lamanya. Air panas asli yang berasal dari gunung, bisa dinikmati di kolam renang atau kolam pribadi. Air panas ini bisa juga dinikmati di sungai buatan yang dibuat pengelola. Berendam di air panas alami, berpadu dengan dinginnya udara pegunungan akan membuat badan segar kembali setelah menjalani rutinitas padat. 

 

  1. Curug Cimahi

Di Bandung, terdapat banyak air terjun atau dalam Bahasa Sunda disebut curug. Salah satu yang terkenal adalah Curug Cimahi yang letaknya kurang lebih 30 menit perjalanan dari daerah Lembang, Bandung. Untuk mencapai tepian air terjun yang memiliki ketinggian 100,2 meter ini, pengunjung harus menyusuri lebih dari 500 anak tangga. Selain bisa bermain air di tepian air terjun, pengunjung juga bisa bertemu dengan monyet-monyet yang hidup di antara pepohonan di sekitar air terjun.

 

  1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah yang terletak di bagian selatan Bandung ini sangat luas dan memiliki keistimewaan, yaitu warna air yang selalu berubah-ubah tergantung paparan cahaya matahari. Asap putih sering muncul dari permukaan kawah yang mengandung air belerang hingga membuat daerah sekitar kawah menjadi berkabut. Pemandangan dramatis di sekitar kawah membuat Kawah Putih sering dijadikan lokasi pemotretan juga syuting film. 





 

 

Asri Mirza

Foto: Asri, Wikipedia, infobdg.com