Shizuoka, "Rumahnya" Gunung Fuji yang Ramah Muslim

Shizuoka, "Rumahnya" Gunung Fuji yang Ramah Muslim

Selain Gunung Fuji yang terdaftar sebagai situs Warisan Dunia, di Perfektur Shizuoka kita bisa menemukan banyak hal menarik. Mulai dari makanan ramah muslim, tempat belanja hingga masjid. 


Surganya Makanan

Terletak di tengah Jepang, Shizuoka dikenal karena memiliki alam indah yang menghasilkan beragam jenis makanan. Mulai dari buah-buahan segar yang hadir sesuai musim juga aneka seafood yang diambil dari Samudera Pacific. Melon, jeruk, strawbery hingga udang, belut dan ikan tuna bisa kamu dapatkan dengan kualitas yang sangat segar. 



Bersepeda di Shizuoka

Perfektur ini memiliki gunung sekaligus pantai. Tidak heran pemandangan cantik akan selalu bisa dilihat di Shizuoka. Bersepeda adalah aktivitas yang disarankan untuk menikmati Shizuoka. Kunjungi area Shidahaibara, Danau Hamana, jalur kereta lokal Tenhama atau bersepeda ke Gunung Fuji bisa menjadi pilihan rute sepeda kamu. 


World Heritage Center Gunung Fuji

Di tempat ini kamu bisa mencari tahu lebih lengkap tentang Gunung Fuji. Ada juga simulasi naik Gunung Fuji dengan menaiki 193 lereng spiral sambil menonton video. 



Masjid Shizuoka

Masjid Shizuoka berlokasi di sebuah gudang dengan pemandangan kota pelabuhan yang cantik. Letaknya hanya 10 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Mochimune. Gudang ini telah direnovasi untuk digunakan sebagai Shizuoka Masjid & Islamic Center. Masjid ini menyelenggarakan acara tahunan seperti Cherry-Blossom “Hanami” Picnic pada bulan April, piknik barbekyu pada bulan Agustus, serta acara lainnya.



Gotemba Premium Outlet

Berbelanja sekaligus menikmati pemandangan Gunung Fuji yang megah bisa kamu lakukan di sini. Toko-toko dengan merek seperti Nike, Adidas, Hush Puppies dan lain-lain hadir untuk memuaskan hasrat belanja. Dan karena ini premium outlet, toko-toko ini menjual barangnya dengan harga diskon. 


Asri

Foto: Buku Panduan Shizuoka