Menikmati Makanan Halal Lezat di Sekai Café Asakusa, Jepang

Menikmati Makanan Halal Lezat di Sekai Café Asakusa, Jepang

Traveller muslim yang sedang berjalan-jalan di kawasan Asakusa, Jepang bisa mampir ke Sekai Café yang menyajikan makanan halal, makanan vegetarian juga makanan untuk alergi tertentu. Sesuai dengan tujuannya, Sekai Café adalah tempat bagi semua orang di dunia. Semua orang bisa menikmati makanan di kafe ini di satu meja yang sama. 


Sekai Café terletak tidak jauh dari gerbang Asakusa Kaminari Mon. hanya berjarak sekitar 50 meter, traveller muslim sudah bisa menemukan kafe dengan desain bersih dan modern ini. 


Kafe ini terbagi dalam dua lantai. Traveller muslim bisa memilih untuk duduk di tempat yang disukai. Apakah di bawah atau di atas sama asyiknya. 

Setelah diberikan menu, akan terlihat beberapa tanda yang dibuat oleh Sekai Café. Ada tanda V yang berarti makanan vegan, tidak mengandung daging, ikan, produk susu atau produk binatang. 


Semua makanan di Sekai Café sudah mendapat sertifikat halal dari Japan Halal Foundation. Semua makanan tidak mengandung babi dan tidak mengandung alkohol.


Makanan yang dijual di Sekai Café beragam. Mulai dari steak sapi, hamburger, lamb chop, pizza, juga berbagai minuman menyegarkan. Di kafe ini ada juga es krim halal yang rasanya sungguh lembut dan lezat. 


Meskipun ada minuman beralkohol, tapi penyimpanan dan gelas serta alat makan yang digunakan dipisahkan dengan menu lainnya.


Paling enak makan di Sekai Café bisa sekaligus melakukan sholat. Ada mushola kecil dengan sajadah, tempat wudhu juga mukena buat traveller muslim yang ingin melaksanakan sholat. 


Ruangan dalam Sekai Café tidak terlalu besar. Karena itu bila traveller muslim datang dengan rombongan lebih dari 10 orang, sebaiknya melakukan reservasi dulu.

Ingin berkunjung ke Sekai Café? Ini dia alamatnya: Asakusa 1–18-8, Taito-ku

 

Asri

Foto: Asri, sekai-café.com