Menginap di Ryokan Bersertifikat Halal di Area Kyushu Jepang

Menginap di Ryokan Bersertifikat Halal di Area Kyushu Jepang

Selain dikenal memiliki kota yang canggih dan metropolitan, Jepang juga dikenal dengan kota-kota kecil di daerah pegunungan yang tentram. Saat berkunjung ke kota daerah pegunungan, kamu bisa menginap di ryokan, penginapan tradisional Jepang dengan lantai tatami. 


Sebagai muslim, kamu bisa menginap di Ryokan Ayunosato, yang merupakan satu-satunya ryokan bersertifikat halal di Kota Hitoyoshi, kota bagian paling selatan Prefektur Kumamoto yang dikelilingi dengan pegunungan Kyushu. 


Apa saja yang bisa kamu dapatkan saat menginap di satu-satunya ryokan bersertifikat halal di Kota Hiyoshi? 



1. Menikmati suasana tenang nan menenangkan. Lokasi ryokan yang terletak di pinggir Sungai Kuma menjadikan ryokan ini memiliki pemandangan indah. Jadi saat menginap kamu akan mendapatkan suasana hutan yang harmonis dan hangat serta gemericik air sungai yang menenangkan. 




2. Mandi air panas yang menyegarkan. Orang Jepang sangat senang berendam di kolam air panas alami. Kami juga bisa merasakan asyiknya mandi air panas di ryokan ini. Kamu bisa mandi air panas secara privat di dalam ruangan atau berendam di kolam umum. Bedanya, di sini kamu akan memakai pakaian khusus untuk berendam di kolam umum. Tidak seperti kolam umum lainnya yang melarang pengunjung memakai pakaian saat berendam. 



3. Menikmati menu halal yang lezat. Sejak 2019, Ryokan Ayunosato mendapatkan sertifikat halal untuk menu makanannya. Jadi tidak perlu ragu untuk makan set menu daging wagyu dan set menu ayu sweetfish yang menjadi andalan ryokan ini. Ryokan ini juga memiliki dapur terpisah berserta peralatan masak dan makan untuk menu makanan halal. 



4. Beribadah solat dengan nyaman di kamar. Tidak bisa dipungkiri saat berkunjung ke negara non muslim, kamu sedikit kesulitan mencari tempat solat yang nyaman. Ryokan Ayunosato menyediakan alat solat seperti sajadah, mukena, Al Quran, sandal juga kompas untuk mencari arah kiblat. Kamu bisa request fasilitas ini dengan mengirim email sebelum menginap di hotel. 


Asri

Foto: ayunosato.jp