Mencicipi Susu Mbok Darmi yang Bersertifikat Halal MUI

Mencicipi Susu Mbok Darmi yang Bersertifikat Halal MUI

Susu Mbok Darmi yang didirikan oleh mahasiswa Institut Pertanian Bogor kini makin menjadi pilihan sebagai produk minuman susu favorit. Lihat saja beberapa kiosnya yang selalu ramai oleh pembeli. 



Mencicip 3 Rasa

Rasa penasaran membuat saya akhirnya membeli minuman yang terbuat dari susu pasteurisasi yang merupakan susu dengan kandungan nutrisi terbaik ini. 


Lewat aplikasi ojek online, saya pun memesan Darmi Plain Monster, Darmi Taro Monster dan Darmi Cookies Monster. Ketiganya rasanya enak dan meskipun ini minuman susu, tapi rasanya tidak bikin enek. 


Saya paling suka yang plain, karena rasanya susu asli tanpa perasa apapun. Terasa sekali kalau minuman ini memang dibuat dari susu sapi segar. 


Sejarah Berdiri

Selalu ramainya kios Susu Mbok Darmi membuat saya mencari tahu tentang sejarah berdirinya. Lewat pencarian di internet ditemukan bahwa merek ini milik dua mahasiswa IPB bernama Doni Pratama dan Syaiful Anshor. 


Awalnya, Susu Mbok Darmi yang berdiri pada 2013 ini dijual di sekitar kantin Fakultas Peternakan IPB. Lama kelamaan kedainya makin bertambah, dari pinggir jalan hingga masuk mall, seperti di Cibinong City Mall, Mall Pesona Square Depok, Pejaten Village Jakarta dan beberapa mall lainnya. 




Bersertifikat Halal MUI

Dengan nomer sertifikat 00160116420321, Susu Mbok Darmi telah mendapat sertifikat halal dari LPPOM MUI.


Sebagai minuman favorit, Susu Mbok Darmi yang mendapat sertifikat halal dari MUI tentu saja membuat saya sebagai pelanggan menjadi tenang untuk mengonsumsi berbagai varian rasa Susu Mbok Darmi. 


Asri

Foto: Instagram @susu_mbokdarmi