Mencicipi Ramen Halal di Restoran Naritaya Asakusa

Mencicipi Ramen Halal di Restoran Naritaya Asakusa

Berkunjung ke Jepang tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi ramen. Makanan khas Jepang ini memang rasanya lezat. Mie yang kenyal berpadu dengan kuah yang segar dan gurih. Sayangnya banyak ramen yang dijual di Jepang menggunakan bahan yang tidak halal. Tapi, beberapa restoran di Jepang ada yang menjual ramen halal. Salah satunya ramen di restoran Naritaya Asakusa. 

Kawasan Asakusa merupakan kawasan wajib kunjung ketika seorang traveler mengunjungi Tokyo, Jepang. Adanya kuil megah bernama Sensoji Temple menjadi daya tarik utama mengapa kawasan Asakusa wajib dikunjungi. Suasana tradisional Jepang langsung terasa saat mengunjungi Asakusa.

Tidak jauh dari Sensoji Temple, hanya berjarak 5 menit berjalan kaki, traveler muslim bisa menemukan restoran Naritaya yang menjual ramen halal. Restoran ini mudah ditemui, salah satunya karena seringnya terdapat antrean pengunjung di depan restorannya saat jam makan tiba. 


Selain karena ramennya yang lezat, antrean ini juga terjadi karena luas restoran yang kecil. Makanya, sering terlihat antrean di depan restoran Naritaya. Tapi, lezatnya ramen di restoran ini membuat pengunjung tidak keberatan untuk antre. 

Restoran Naritaya menggunakan mie segar dari gandum lokal yang dibuat di pabrik mereka sendiri. Sementara kuah ramennya menggunakan ayam dan sayuran serta bahan lainnya. Pihak Naritaya menginginkan agar semua orang bisa menikmati ramen. Karena itu mereka membuat ramen tanpa bahan yang mengandung babi dan alkohol. 

Setelah mengantre, menyantap semangkuk ramen menjadi tambah nikmat. Kuah ramen yang gurih dengan lancar masuk ke tenggorokan. Mie ramen yang lembut dan kenyal juga tambah enak saat dimakan secara diseruput. 


Seperti layaknya restoran ramen di Jepang, Naritaya juga memiliki beberapa bangku yang langsung menghadap ke dapur. Untuk pengunjung yang mendapat tempat duduk di sini, sensasinya lebih menyenangkan, karena bisa sambil memperhatikan juru masak yang meracik ramen. 



Restoran Naritaya Asakusa memiliki dua lantai bangunan. Lantai satu dengan bangku menghadap dapur, dan lantai dua dengan bangku dan meja yang tersusun, cocok untuk pengunjung yang datang berombongan. Di lantai dua juga ada mushola yang meskipun kecil dan hanya cukup untuk 1 orang saja yang sholat, tapi cukup lengkap dengan alat sholat seperti sejadah dan mukena serta tempat wudhu. 


Asri. Foto: Agung