Lakukan 4 Aktivitas Seru Ini Saat Berkunjung ke Perth

Lakukan 4 Aktivitas Seru Ini Saat Berkunjung ke Perth

Ibukota Australia Barat, Perth memiliki pesona tersendiri untuk para turis. Banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi dan aktivitas seru yang bisa dilakukan. Berikut adalah 4 aktivitas yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Perth!

 

Membunyikan Bel di Bell Tower

Terletak di Barrack Square dan berseberangan dengan Swan River membuat pemandangan yang terlihat dari Bell Tower sangatlah indah. Tapi, tidak hanya pemandangan indah saja yang ada di Bell Tower, ada juga fakta-fakta sejarah tentang bel yang seru untuk diketahui.

 

Bell Tower memiliki enam lantai plus satu lantai dasar yang semua lantainya menarik untuk dikunjungi. Di lantai satu, kamu bisa mengikuti “kelas” membunyikan bel. Ternyata, membunyikan bel itu susah. Butuh kekuatan tangan dan teknik untuk bisa membunyikan bel agar bisa berbunyi dengan indah dan bernada.

 

Setelah belajar membunyikan bel, pengunjung bisa naik ke lantai atas untuk melihat sejarah bel dan macam-macam bel yang ada di dunia. Termasuk 12 bel yang berasal dari London, Inggris.

 

12 bel ini telah dibunyikan selama kurang lebih 600 tahun untuk menandakan sebuah peristiwa bersejarah. Mulai dari kemenangan Inggris atas Spanyol pada tahun 1588 sampai tragedi menyedihkan bom Bali di tahun 2002.


Mengunjungi lantai enam menjadi penutup yang pas dari kunjungan ke Bell Tower. Observation deck yang terbuka memungkinkan pengunjung melihat Perth dengan lebih jelas.

 

Mengunjungi London Court

Suasana London Court sangat mirip dengan suasana di London, Inggris. London Court merupakan sebuah gang dengan deretan toko di kanan dan kirinya.

 

Meski hanya gang, tapi London Court yang terletak di Hay Street Mall ini benar-benar cantik. Dibangun tahun 1937, London Court dibangun dengan arsitektur bergaya tudor Inggris.

 

Deretan toko di kanan dan kirinya asyik untuk dilirik. Ada toko souveniryang menjual gantungan kunci dan karya seni dari suku asli Australia, Aborigin. Ada juga toko yang menjual perhiasan handmade, juga cokelat enak yang cocok untuk oleh-oleh.



 

Piknik di Kings Park

Dalam buku Hello Perth disebutkan bahwa Kings Park adalah taman kota terluas di dunia dengan luas sekitar 400.6 hektar. Tampaknya hal itu benar. Pasalnya, saat mengunjungi taman kota yang terletak di sebelah barat pusat kota Perth ini, kita benar-benar merasa lelah karena harus berjalan dari ujung taman menuju ujung lainnya.



 

Di Kings Park, ada banyak pengunjung yang piknik. Banyak juga yang hanya duduk atau berbaring di atas hamparan rumput hijau, menikmati matahari yang bersinar juga sejuknya angin Perth ditemani wildflowersyang bermekaran cantik. Di taman kota seperti di Kings Park, pengunjung bisa juga melakukan barbeque di taman. Ada tempat khusus yang disediakan untuk itu, tinggal meminta izin, kita sudah bisa memasak bersama teman atau keluarga.

 

Letak Kings Park yang berada di atas kota membuat kita bisa melihat sebagian Perth. Menyenangkan sekali, hanya duduk di taman kota yang sejuk sambil melihat bangunan-bangunan pencakar langit Perth, kapal-kapal di Swan River serta kereta api yang melaju menuju luar kota Perth.



 

Nongkrong di Northbridge

Hanya kurang lebih lima menit berjalan kaki dari pusat kota Perth ada sebuah daerah bernama Northbridge. Di daerah ini banyak sekali kafe dan restoran hip yang menarik untuk dikunjungi. 

 

Saat berjalan menyusuri Northbridge, banyak restoran yang menyajikan makanan dari berbagai negara. Restoran Meksiko, Italia, Yunani sampai restoran Indonesia semua ada di Northbridge.

 

Setiap Rabu malam, di Northbridge Piazza yang terletak di sudut James Street dan Lake Street kita bisa menonton film secara gratis. Ada layar lebar yang ditempatkan di ujung taman, dan bean bag berwarna-warni yang bisa dipakai oleh siapapun yang ingin menonton film secara gratis.


 

 Asri Mirza

Foto: Asri