Koleksi Gaya Busana Muslim di Jakarta Fashion Week 2020

Koleksi Gaya Busana Muslim di Jakarta Fashion Week 2020

Jakarta Fashion Week 2020 yang baru saja digelar pada 22-28 Oktober 2019 memang sudah berakhir. Namun pembicaraan mengenai beragam koleksi yang ditampilkan tetap hadir. Khusus untuk koleksi busana muslim, beberapa desainer menampilkan koleksinya di Jakarta Fashion Week. Seperti apa koleksi yang mereka tampilkan? 

 

Irmasari Joedawinata

Desainer yang menampilkan brand I Joeda ini merangkum koleksinya dalam judul “Sistema”. Potongan asimetris dengan detail bertumpuk hadir dengan pilihan warna abu-abu yang sederhana dan lembut. 



 

Wearing Klamby

Desainer Nadine Gaus dari Wearing Klamby tampil perdana di panggung Jakarta Fashion Week. Warna-warni pastel yang manis nan lembut hadir dalam koleksi bertajuk "Colonial Series" ini.  



 

Jenna & Kaia X Buttonscarves

Dua brand busana muslim terkenal Jenna & Kaia serta Buttonscarves berkolaborasi menampilkan koleksi bertajuk "Les Amities". Kolaborasi ini menghasilkan koleksi yang unik, namun juga koleksi yang berpadu sempurna dan tetap nyaman digunakan. 



 

IKYK

Di Jakarta Fashion Week 2020, brand IKYK banyak menampilkan koleksinya. Namun, koleksinya yang berjudul "Hyjab on Fire" menarik perhatian karena menampilkan busana hijab streetwear. Dengan potongan oversized, rok lipit, jaket sampai atasan kimono terlihat sangat unik dan wearable. 



 

Restu Anggraini

Berkolaborasi dengan pabrik kain Daliatex, desainer Restu Anggraini menghasilkan kain bermotif corak batang garing yang rumit namun tetap manis. Kain ini kemudian ditampilkan menjadi pakaian siap pakai dengan aksen lipat, juga potongan asimetris yang terlihat anggun meski tabrak motif kain. 


 

Asri Mirza

Foto: Jakartafashionweek.co.id