Kawasan Dongdaemun di Seoul, dari Tempat Belanja hingga Tempat Solat

Kawasan Dongdaemun di Seoul, dari Tempat Belanja hingga Tempat Solat

Kawasan Dongdaemun di Seoul, Korea Selatan adalah kawasan yang seru untuk ditelusuri. Mulai dari belanja sampai puas hingga mengagumi bangunan dengan arsitektur unik. Jangan lupa, di kawasan ini kamu bisa menemukan tempat solat juga, lho!

 

1.     Belanja 24 Jam

Tidak berlebihan bila kawasan Dongdaemun disebut sebagai “kota mode”. Soalnya, di Dongdaemun kamu bisa merasakan belanja di kompleks perbelanjaan modern hingga pasar tradisional yang menjual barang baru juga bekas.

 

Tidak tanggung-tanggung, beberapa pusat perbelanjaan bahkan ada yang sengaja buka di malam hari sampai dini hari. Bahkan ada toko yang buka selama 24 jam. Jadi, kamu bisa belanja kapan saja. 

 

Doota Mall, Migliore, apM Place adalah beberapa pusat perbelanjaan yang wajib kamu kunjungi. Mulai dari baju, aksesoris hingga sepatu tersedia di sini. Mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Indonesia? Kamu bisa mencarinya di Dongdaemun. 



 

2.     Dongdaemun Design Plaza 

Atau disingkat DDP, menjadi salah satu ikon Seoul. Mengunjungi Seoul tidak lengkap bila tidak berkunjung ke bangunan berbentuk unik ini. Desainnya yang mirip dengan pesawat alien ini jadi objek foto favorit para turis. Di DDP kamu bisa melihat instalasi artsy, mulai dari patung manusia yang seperti membelah diri hingga lampu-lampu menyerupai bunga mawar. 



 

Bangunan yang dirancang oleh arsitek terkenal dunia, Zaha Hadid ini juga sering dijadikan sebagai lokasi berbagai acara, mulai dari konser musik hingga acara penghargaan. Di lantai dasar, ada toko-toko yang menjual berbagai barang seperti toko Kakao Talk dan SM Town Gift Shop.


 

 

3.     Gerbang Heunginjimun

Karena letaknya di kawasan Dongdaemun, gerbang ini juga sering disebut sebagai Gerbang Dongdaemun. Pada zaman dulu, benteng dengan empat gerbang besar dibangun mengelilingi Seoul. Gerbang Heunginjimun ini adalah salah satunya. 

 

Senang rasanya melihat gerbang ini di antara bangunan modern di Dongdaemun. Di belakang gerbang ini, kamu akan menemukan Taman Dongdaemun Seonggwak. Coba datang di malam hari, maka kamu akan menemukan pemandangan menakjubkan kawasan Dongdaemun di malam hari dengan lampu gemerlapan.



 

4.    Tempat Solat di Dongdaemun

Asyiknya mengeksplorasi kawasan Dongdaemun adalah kawasan ini dekat dengan tempat solat. Ada Masjid Hoegi yang juga menjadi Pusat Kebudayaan Islam. Masjid Hoegi tidak seperti bangunan masjid pada umumnya. Sekilas masjid ini hanya seperti bangunan ruko saja. 



 

Hanya saja ada spanduk bertuliskan Hoegi Mosque and Islamic Cultural Center dengan bahasa Arab, Korea dan Inggris di atas bangunan ruko. Selain melaksanakan solat lima waktu, Masjid Hoegi juga mengadakan Solat Idul Fitri, Solat Idul Adha, buka puasa bersama serta kajian Islami. 



 

Asri Mirza

Foto: Asri, Facebook Masjid Hoegi