Jalan-jalan Seru ke Pantai Drini Yogyakarta

Jalan-jalan Seru ke Pantai Drini Yogyakarta

Wisata di Yogyakarta itu lengkap banget. Wisata budaya, sejarah, kuliner, alam semuanya ada. Mau ke gunung, ada. Mau ke pantai, juga ada. 


Lokasi pantai di Yogyakarta terletak di daerah Gunung Kidul. Di Gunung Kidul pun banyak terdapat pantai dengan berbagai keunggulan. Saya memilih mengunjungi Pantai Drini saat berkunjung ke Yogyakarta pada Januari 2022 lalu. 


Ada apa saja di Pantai Drini?


Dari Yogyakarta membutuhkan waktu satu setengah jam untuk sampai di Pantai Drini. Jalanan berkelok, namun jalannya bagus dan mulus. Jadinya waktu satu setengah jam tidak terasa jauh dan tidak membuat capek. 


Sampai pantai, saya langsung menyewa payung pantai dengan tikar seharga Rp.35ribu sepuasnya. Sambil duduk-duduk di tikar, banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Mulai dari bermain pasir, minum air kelapa yang menyegarkan, dan yang tidak kalah penting adalah foto-foto. 




Selain berfoto dengan kamera ponsel, di Pantai Drini juga banyak fotografer yang siap memfoto kita dengan harga terjangkau. Siapkan saja pose terbaik, para fotografer ini akan siap memfoto kamu. 


Buat yang suka olahraga air, Pantai Drini juga tepat untuk bermain kano yang bisa disewa dengan harga murah, Rp.50.000,- sepuasnya. Pantai Drini memiliki "pelindung" pulau karang dan karang di bagian luar pantai. Menjadikan pantai seperti memiliki kolam laguna dengan air yang tenang. Tidak heran, bermain kano, atau berenang santai menjadi aktivitas favorit. 




Di Pantai Drini kamu juga bisa melihat aktivitas para nelayan dengan segala perlengkapannya. Perahu, jala, sampai tangkapan para nelayan. Mulai dari ikan, kepiting, udang dan lain-lain. Bagi yang ingin mencicipi tangkapan para nelayan, bisa juga membelinya di kios-kios dekat parkiran. 


Salah satu tips bagi yang ingin ke Pantai Drini adalah datanglah di pagi hari atau sore hari. Karena pada siang hari, matahari bersinar sangat terik. Selain membuat kulit terbakar, sinar teriknya terkadang membuat kepala pusing.