Gelato Bersertifikat Halal MUI di Tempo Gelato Yogyakarta

Gelato Bersertifikat Halal MUI di Tempo Gelato Yogyakarta

Beberapa tahun kebelakang gelato menjadi kudapan trend di kalangan anak muda. Banyak kedai gelato bermunculan, dengan outlet yang keren dan instagramable. 


Salah satu kedai gelato yang terkenal adalah Tempo Gelato dari Yogyakarta. Suasana outlet yang keren dan gelato dengan berbagai rasa hadir di Tempo Gelato. Yang asyik lagi, Tempo Gelato sudah mendapat sertifikat halal dari MUI. 


Apa itu Gelato?

Gelato memang kalah tenar dari es krim. Sama-sama menggunakan bahan dasar susu, namun ada beberapa perbedaan antara gelato dan es krim. 


Gelato memiliki kandungan lemak lebih rendah dari es krim, teksturnya pun lebih padat dengan kandungan udara lebih ringan. Untuk kandungannya, gelato menggunakan susu, krim dan sedikit kuning telur, sementara es krim terbuat dari susu dan banyak kuning telur. 



Tempo Gelato yang Hits

Di Yogyakarta ada kedai gelato yang terkenal, namanya Tempo Gelato. Masuk ke outlet-nya, kamu akan terpesona dengan deretan gelato berwarna-warni dalam wadah. Membuat bingung, gelato dengan rasa mana yang akan dicoba.


Tempo Gelato memang menawarkan berbagai rasa gelato hingga 60 rasa. Dari yang biasa ditemukan seperti rasa cokelat, kopi, karamel, aneka buah-buahan hingga rasa jahe dan kemangi. 


Suasana outlet dengan sudut-sudut instagramable pun menjadi jagoan Tempo Gelato. Nuansa outlet yang klasik industrial akan membuat hasrat foto-foto kamu terpuaskan. 



Bersertifikat Halal MUI

Dengan nomer ketetapan 12290004850920, Tempo Gelato mendapat sertifikat Halal MUI pada 30 September 2020. 


Sama seperti es krim, gelato pun bisa menjadi tidak halal karena mengandung bahan-bahan yang tidak jelas status kehalalannya seperti laktosa, whey powder, casein, gelatin (stabilizer), mono-/di-gliserida dan polysorbate 80 (emulsifier) serta rasa. 


Untungnya Tempo Gelato telah mendapat sertifikat halal MUI, sehingga kamu bisa menikmati gelato dengan tenang tanpa khawatir ada bahan-bahan tidak halal dalam kandungannya. 


Asri

Foto: Instagram @tempogelato.official