Daftar Masjid di 5 Kota Besar Australia. Dekat dengan Tempat Wisata

Daftar Masjid di 5 Kota Besar Australia. Dekat dengan Tempat Wisata

Berkunjung ke Australia tidak perlu bingung mencari tempat solat. Meski di negara minoritas Islam, kamu bisa melaksanakan ibadah wajib ini di beberapa masjid. Di mana saja? Cek daftarnya di bawah ini!


1. Perth



Masjid Perth

Masjid dengan dua pohon besar di depannya ini berlokasi di 427 William St, Perth, Australia. Masjid ini adalah masjid terbesar yang ada di Perth. Lokasinya pun strategis, dekat dengan aneka tempat wisata seperti Swan Bell Tower, Western Australia Museum dan Kings Park and Botanic Garden. 


2. Canberra

Masjid Canberra

Bangunan Masjid Canberra tidak terlalu besar, tapi bangunan masjid berwarna putih dan kuning emas ini memiliki halaman padang rumput yang luas. Letaknya yang berjarak 3km dari The National Gallery Australia dan Parliament House membuat Masjid ini banyak dikunjungi. 


Canberra Islamic Center

Dikenal juga dengan nama Masjid Sabah al Ahmad, Canberra Islamic Center yang berlantai dua tingkat ini memiliki berbagai fasilitas. Perpustakaan, ruang kelas juga pemandian jenazah. 


3. Sydney



Masjid Redfren

Letak masjid ini 2-3km dari Sydney Tower dan Sydney Fish Market. Juga 4km dari Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge. Bangunan Masjid Redfren yang kecil dan berwarna putih membuat kita harus jeli saat mencarinya. 



Masjid Surry Hill 

Nama lain masjid ini adalah King Faisal Mosque. Terletak di 175-177 Commonwealth St, Surry Hills, Sydney, Australia. Cukup berjalan kaki 10 menit dari Central Station, kamu sudah bisa menemukan masjid dua lantai ini.


4. Melbourne

Islamic Council of Victoria

Islamic Council of Victoria atau ICV adalah organisasi muslim di Victoria, Australia dengan jumlah anggota lebih dari 150.000 muslim. Lokasi masjid yang terletak 1-2 km dari Melbourne Star Observation Wheel dan Queen Victoria Market membuat masjid ini ramai dikunjungi. 


Coburg Masjid

Coburg Masjid beralamat di 31 Nicholson Street Coburg, Melbourne. Meski terletak cukup jauh dari pusat kota yaitu sekitar 13km, namun masjid dengan menara putih ini hanya berjarak 1km dari Royal Exhibition Building. 


5. Adelaide


Masjid Adelaide

Masjid Sentral Adelaide dibangun tahun 1888, dan merupakan masjid tertua di Australia. Masjid yang memiliki empat menara ini hanya berjarak 1km dari South Australian Museum, Adelaide Central Market, dan Adelaide Botanic Garden. 


Asri

Foto: wikipedia, Facebook Masjid Adelaide, Facebook Masjid Surry Hill