Daftar 3 Merek Makanan Bersertifikat Halal di Sarinah Jakarta

Daftar 3 Merek Makanan Bersertifikat Halal di Sarinah Jakarta

Pusat perbelanjaan pertama di Indonesia, Sarinah sempat tutup selama kurang lebih 2 tahun. Saat dibuka kembali pada Maret 2022, Sarinah langsung menjadi pusat perbelanjaan yang dituju oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya.


Sarinah yang diresmikan pada 15 Agustus 1966 merupakan gedung yang bersejarah. Kala itu, Presiden Soekarno menggagas sebuah tempat untuk mewadahi kegiatan perdagangan produk dalam negeri serta mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.


Presiden Soekarno menginginkan Sarinah menjadi pusat perdagangan dan promosi barang-barang produksi dalam negeri, terutama hasil pertanian dan perindustrian rakyat.


Tahun berganti, Sarinah terus menjunjung tinggi komitmennya untuk mendukung kemajuan produk-produk usaha kecil, menengah, dan koperasi.


Jika berkunjung ke mal yang berlokasi tidak jauh dari Bundaran HI ini, pengunjung bisa melihat aneka produk yang dijajakan oleh UMKM. Tercatat terdapat kurang lebih 500 UMKM yang menjajakan produk-produk dagangannya di Sarinah ini. 


Ada juga pameran budaya yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan yang namanya diambil dari nama pengasuh Presiden Soekarno ini. 


Selain produk UMKM dan pameran budaya, di Sarinah juga terdapat berbagai resto. Nah, bagi pengunjung muslim yang ingin mencari makan dan minum di Sarinah bisa memilih 3 merchant yang sudah mendapat sertifikat halal ini, yaitu:


1.Raa Cha Suki & Barbeque

Dengan nomor sertifikat :0016010560072, kamu bisa menyantap aneka makanan rebus serta bakar.


2.Janji Jiwa

Butuh ngopi atau menyantap roti, kamu bisa menuju Janji Jiwa di resto bernomor sertifikat LPPOM-0016013673122 ini.


3.Dcrepes 

Masih kenyang tapi pengin nyemil? Coba saja menuju ke Dcrepes yang bernomor sertifikat LPPOM-0016010054121. 


Foto: Asri