Berkunjung ke Perpustakaan Bersejarah di Melbourne

Berkunjung ke Perpustakaan Bersejarah di Melbourne

Ketika mengunjungi sebuah kota, selain jalan-jalan ke tempat wisata, mungkin kamu bisa mengunjungi perpustakaan. Apalagi kalau perpustakaannya punya arsitektur keren dan usianya sudah ratusan tahun, wah ini sih wajib banget dikunjungi! 


Sejak 1854

Perpustakaan umum di Melbourne atau memiliki nama resmi State Library Victoria adalah perpustakaan umum tertua dan salah satu perpustakaan gratis untuk umum di dunia. 




Tidak heran arsitektur neoklasik dengan pilar-pilar tinggi bisa kita lihat di gedung tua ini. Pada bagian depan perpustakaan, terdapat tangga dan hamparan rumput hijau di kanan dan kiri tangga. Saat matahari muncul, pengunjung perpustakaan banyak yang memilih untuk duduk-duduk di sini. 


Koleksi Buku 

Namanya juga perpustakaan, pasti isinya adalah ribuan buku. Saat pertama kali dibuka untuk umum, perpustakaan yang menyediakan wifi gratis ini memiliki sekitar 8.300 koleksi buku. 




Dalam perkembangannya, tentu saja koleksinya bertambah banyak. Majalah, surat kabar, juga koleksi buku-buku terbitan terbaru tersedia di perpustakaan ini. Ada juga buku yang bisa diakses digital. Selain membaca buku, kamu juga bisa melihat pameran atau eksibisi menarik yang sering diadakan di perpustakaan. 


Spot Foto Unik

Jangan salah, berkunjung ke perpustakaan bukan untuk si kutu buku saja. Kamu yang senang berfoto juga bisa mengunjungi perpustakaan dan mencari spot foto terbaik. 




Kamu bisa berfoto di depan gedung perpustakaan yang megah, di antara deretan rak buku, atau yang menjadi favorit yaitu naik ke lantai atas dan memfoto lantai dasar perpustakaan. Carilah spot foto lainnya, pasti foto kamu akan beda dari yang lainnya. 


Asri

Foto: Asri, slv.vic.gov.au