Berburu Spot Foto di Danau Kaolin Bangka yang Cantik

Berburu Spot Foto di Danau Kaolin Bangka yang Cantik

 

Pertama kali mengunjungi kaki di Danau Kaolin Bangka, pasti kamu akan berasa seperti di negeri antah berantah. Air danau berwarna biru terang dan hijau berpadu cantik dengan daratan berwarna putih. Perpaduan cantik inilah yang membuat Danau Kaolin di Bangka jadi sering dikunjungi oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa hal menarik tentang Danau Kaolin di Bangka. 

 


Perpaduan Cantik

Seperti sudah dibilang, Danau Kaolin menyajikan pemandangan yang akan bikin kamu mengucap wow. Air danaunya ada dua warna, biru terang dan hijau. Air tersebut dikelilingi oleh daratan keras seperti batu berwarna putih. Perpaduan yang sangat kontras dan sungguh cantik. 



 

Spot Foto Menarik

Cantiknya Danau Kaolin juga sangat bagus saat dilihat dari balik kamera. Nggak heran deh, banyak banget yang niat datang ke Danau Kaolin hanya untuk foto-foto. Nggak jarang, setelah foto di-upload banyak yang mengira lokasi fotonya di luar negeri. Beberapa menyebut seperti di Kutub Utara. Saking bagusnya!



 

Terbentuk dari Bekas Penggalian

Danau Kaolin terbentuk dari ceruk besar bekas penggalian kaolin yang dieskploitasi besar-besaran. Kaolin adalah sejenis mineral tanah liat yang mengandung alumunium silikat, yang biasa dijadikan bahan untuk membuat perselen, kain, kosmetik dan lainnya. Jadi, kecantikan danau ini adalah hasil dari bekas galian tambang yang ditelantarkan begitu saja. Mungkin itu alasannya, di Danau Kaolin meski airnya terlihat cantik, tapi pengunjung dihimbau untuk tidak berenang. 



 

Pemandangan Menarik Sepanjang Perjalanan

Dari Pangkal Pinang, ibukota Bangka, Danau Kaolin yang berlokasi di Koba ini harus ditempuh selama hampir 1 jam berkendara. Di perjalanan, banyak pemandangan menarik seperti pantai, perkebunan sawit, hutan karet dan rumah-rumah penduduk. Sebuah pemandangan menarik apalagi buat kamu yang banyak menghabiskan waktu di perkotaan. 

 

Asri Mirza

Foto: Asri