9 Restoran Halal & Ramah Muslim di Jepang Terpopuler

9 Restoran Halal & Ramah Muslim di Jepang Terpopuler

Mengunjungi Jepang tidak lengkap tanpa mencicipi makanan khas Jepang yang terkenal. Mulai dari ramen, miso, berbagai tempura dan banyak lagi. Kesulitan mencari makanan Jepang yang halal? Coba saja kunjungi 9 restoran halal dan ramah muslim yang tersebar di seluruh Jepang ini berdasarkan akses restoran di Halal Gourmet Japan. 



 1. Isshou Tokyo Ueno (Tokyo)

Berada di lokasi wisata populer Ueno, restoran Isshou menyajikan menu khas Jepang yang menarik wisatawan. Mulai dari sajian daging wagyu halal, motsunabe halal dan hidangan laut Kyushu dengan penyajian khas Hakata. Yaitu metode memasak hidangan laut dimasak tepat sebelum disajikan, menghasilkan hidangan laut yang segar. 



2. Uokura Hakata (Fukuoka)

Sebagai kota terbesar kelima di Jepang, Fukuoka menjadi salah satu kota destinasi wisata favorit. Apalagi, Fukuoka dikenal dengan keragaman budaya makanannya. Pada Januari 2020, telah dibuka restoran Uokuta Hakata yang menyajikan daging wagyu halal, ikan Nodokuro dan cumi-cumi Yari-ika.



3. Japanese Food Restaurant Matsuri (Osaka)

Japanese Food Restaurant Matsuri sangat populer di utara Osaka. Restoran yang letaknya dekat dengan Stasiun Nodahanshin ini menyajikan makanan jepang yang ramah muslim juga makanan vegetarian dan vegan. 



4. Shinjuku Gyoen Ramen Ouka (Tokyo)

Nama restorannya adalah Ramen Ouka. Sejak buka menjadi salah satu restoran ramen populer di daerah Shinjuku, Tokyo. Alasannya tentu saja karena restoran ini menyajikan ramen lezat dengan resep orisinil yang diracik oleh koki andal. 



5. Curry House Cocolchibanya Halal Shinjuku Kabukicho (Tokyo)

Masih dari kawasan Shinjuku, Tokyo, cobalah untuk mampir ke restoran yang sudah mendapat sertifikat halal ini untuk menyantap nasi kari khas Jepang. Tersedia berbagai pilihan porsi nasi dan tingkat kepedasan dalam menunya yang semuanya enak. 



6. Halal Tendon Ginza Itsuki (Tokyo)

Tendon adalah masakan Jepang yang terdiri dari mangkuk dengan nasi bersama daging, telur, atau sayur-sayuran. Di Halal Tendon Ginza Itsuki, dagingnya adalah daging ayam. Menu ini disajikan bersama sup miso dan Chawan-mushi (hidangan berupa telur kukus) serta acar. 




7. Mazulu Halal Beef Tokyo (Tokyo)

Restoran Mazulu dikenal dengan Ramen berkuah kaldu kental dengan rasa lezat. Rasa lezat itu datang dari daging dan tulang sapi yang sudah mendapat sertifikat halal ditambah 10 rempah yang membuat kaldunya terasa kaya juga menyehatkan. Kuah kaldu lezat ditambah mie handmade menjadi duet yang harus segera dicicipi. 



8. Sushiken Asakusa (Tokyo)

Dikenal sebagai restoran yang menyajikan Sushi halal pertama di Jepang, Asakusa Sushiken menjadi restoran Sushi favorit di Tokyo. Semua bahannya halal, mulai dari saus, cuka, nasi, daging, ikan, hingga acar jahe. Traveler muslim tidak perlu khawatir saat menyanta sushi di restoran yang letaknya hanya 10 menit berjalan kaki dari Kaminarimon Gate. 




9. Halal Wagyu Dining Panga585 Asakusa (Tokyo)

Restoran Wagyu Dining Panga Asakusa menyajikan bistik halal dan Teppan yang dipanggang langsung di hadapan pelanggan. Restoran bersertifikat halal ini mengajak pengunjung untuk menikmati berbagai pilihan wagyu, mulai dari wagyu steak, sukiyaki, donburi juga yakiniku. 


Asri Mirza

Sumber: fooddiversity.today, halalgourmet.jp

Foto: halalgourmet.jp