7 Urutan Makeup untuk Pemula, Simple dan Cantik!

7 Urutan Makeup untuk Pemula, Simple dan Cantik!

Memakai makeup memang bisa menutupi kekurangan yang ada pada wajah seseorang. Tapi nggak boleh asal! Alih-alih jadi cantik, justru wajah berubah jadi menor. Nah, buat para pemula yang sedang senang-senangnya belajar makeup, ada beberapa urutan makeup pemula yang bisa diikuti tanpa ribet untuk tampilan sehari-hari. Hasilnya? Tentu saja cantik. Simak selengkapnya berikut ini!


1. Cuci Wajah Sebelum Pakai Makeup

Sebelum memakai makeup, sebaiknya cuci wajah menggunakan sabun pembersih wajah yang disesuaikan dengan kondisi kulit. Jangan lupa pastikan face wash yang digunakan halal, ya!

 

2. Gunakan Pelembap Wajah

Menggunakan pelembap wajah sebelum mengaplikasikan makeup sangatlah penting agar makeup lebih tahan lama. Pilih pelembap wajah sesuai jenis kulit, lalu gunakan alas bedak atau foundation tipis-tipis pada wajah. Gunakan beauty blender agar lebih merata!

 

3. Pakai Bedak Tabur

Aplikasikan bedak setelah memakai foundation agar wajah tampak lebih cerah. Pilih bedak tabur yang lebih mudah di-blend bagi pemula.

 

4. Rapikan Alis

Urutan makeup pemula selanjutnya adalah merapikan alis menggunakan pensil alis. Jika belum terbiasa menggambar alis, cukup rapikan menggunakan sikat maskara.


5. Jangan Lupakan Maskara!

Agar bulu mata terlihat lebih lentik, cukup gunakan maskara warna hitam pada bagian atas dan bawah bulu mata. Pastikan mengaplikasikannya secara perlahan.

 

6. Aplikasikan Blush-on

Pilih blush-on yang warnanya sesuai dengan warna kulit wajah agar tidak terlihat pucat. Misalnya, warna peach untuk kulit wajah sawo matang dan warna pink untuk kulit wajah putih atau kuning langsat.

 

7. Pakai Lip Gloss

Terakhir, pakai lip gloss agar bibir tidak mudah kering sebelum menggunakan warna lipstick andalan. Pilih lip gloss yang mengandung vitamin dan halal!


Itu dia urutan makeup pemula yang super simple namun tetap bisa terlihat cantik! Bisa langsung dicoba di rumah, nih.


Foto: Unsplash