7 Tips Menikmati Universal Studios Jepang. Termasuk Mencari Tempat Solat

7 Tips Menikmati Universal Studios Jepang. Termasuk Mencari Tempat Solat

Kalau kamu berkunjung ke Osaka, Jepang, jangan lupa untuk mengunjungi Universal Studios Japan (USJ) dalam itinerary kamu. Di USJ banyak hal seru yang harus kamu coba. Luasnya USJ bikin kamu harus punya trik khusus biar bisa menikmati main di USJ sampai puas. Simak tips di bawah ini, termasuk tips mencari tempat solat di USJ!


1.Beli Tiket Online

Tiket USJ bisa dibeli di loket tiket depan pintu masuk USJ pada hari kedatangan. Tapi kamu juga bisa membeli tiket secara online. Keuntungan membeli tiket secara online, kamu akan terhindar dari antrian di loket. 

 

2.Datang saat Hari Kerja

USJ merupakan theme park favorit. Nggak heran pengunjungnya selalu banyak. Karena itu sebaiknya hindari berkunjung pada akhir pekan dan libur sekolah Jepang. Luangkan juga waktu seharian penuh di USJ, agar kamu punya banyak waktu menikmati semua wahana.



3.Buat Prioritas Area yang Dikunjungi

USJ terdiri dari sembilan area atraksi yaitu Hollywood, New York, Minion Park, Amity Village, Jurassic Park, Water world, Wonderland, dan Harry Potter the Magical World. Karena USJ sangat luas, kamu harus bikin prioritas area mana yang ingin kamu datangi pertama. Misalnya, kamu penggemar Harry Potter maka area Harry Potter bisa dikunjungi paling awal. Datang di pagi hari untuk menghindari antrian panjang. 



4.Makanan Muslim Friendly

Di USJ belum ada restoran yang menyediakan menu halal. Kamu bisa mencari restoran yang menunya Halal Friendly. Kamu bisa mencoba membeli Turkey Leg atau Kentang Goreng yang dijual di stand sekitar USJ. 


Alternatif lain, kamu bisa keluar sebentar dari area USJ untuk makan di The Red Lobster yang terletak tepat di depan USJ. Restoran ini menyediakan menu halal bagi pengunjung muslim. 


Opsi lain adalah kamu membawa bekal ke USJ. Bekalnya bisa berupa nasi kepal, snack juga cokelat. Pihak USJ mengizinkan makanan dari luar masuk, asalkan bukan berupa bento dengan lauk pauk lengkap. 


5.Tempat Sholat

Pengunjung muslim tidak usah khawatir saat mencari tempat solat di USJ. Meski tidak ada mushola resmi, tapi kamu bisa bertanya ke Guest Service yang letaknya dekat dengan pintu masuk mengenai tempat solat. 


Staf Guest Service akan menunjukan ruangan yang cukup besar untuk solat. Karena ini bukan mushola, jadi tidak ada tempat wudhu, alat solat seperti sejadah dan mukena juga petunjuk kiblat. Kamu bisa ambil wudhu di toilet terdekat (atau tersepi), dan membawa alat solat sendiri. 


6.Pakai Penjepit saat Naik Wahana Ekstrim

Pengunjung USJ yang memakai jilbab biasanya akan diminta memakai klip atau penjepit yang disediakan USJ saat akan naik wahana yang lumayan ekstrim. Fungsi penjepit tersebut adalah untuk memastikan jilbab tidak terbang saat naik wahana. Pihak USJ takut jilbab akan terbang dan membahayakan pengunjung.


7.Cek Jadwal Parade

Melihat parade karakter yang ada di USJ sangatlah menarik. Mulai dari minion sampai karakter sesame street muncul saat parade berlangsung. Karena itu cobalah untuk mengecek jadwal parade di website USJ. Atau tanyakan pada petugas di pusat informasi mengenai kapan parade berlangsung.


Asri

Foto: Asri