6 Restoran Jepang Bersertifikat Halal MUI

6 Restoran Jepang Bersertifikat Halal MUI

Makanan Jepang seperti sushi, udon, ramen dan lainnya menjadi favorit bagi banyak orang Indonesia. Cita rasa yang segar, ringan dan bergizi menjadi alasan kenapa makanan Jepang disukai di Indonesia. 


Mencari makanan Jepang di Indonesia sekarang ini cukup mudah. Bahkan ada  restoran makanan Jepang yang sudah bersertifikat halal MUI. Berikut daftar 6 restoran Jepang bersertifikat halal MUI! 



1.Marugame 

Marugame yang mendapatkan sertifikasi halal MUI pada 7 Oktober 2015 dengan nomer ketetapan 00160074101015 menyajikan Udon & Tempura terbaik dari Jepang. Semua resep yang digunakan merupakan resep asli dari Marugame Jepang. 


Penyuka makanan berkuah bisa mencoba Udon di Marugame yang memiliki berbagai rasa. Mulai dari Kake Udon, Niku Udon, Curry Udon dan sajian Udon Dingin. Dimakan dengan tempura khas Jepang seperti Chicken Katsu, Ebi Tempura dan Kakiage rasanya tambah lezat. 

Foto: marugameudon.co.id



2.Sukiya 

Gyudon atau beef bowl yaitu masakan Jepang berupa nasi putih dalam mangkuk yang diberi topping daging berbumbu. Di Sukiya ada menu gyudon dengan variasi bumbu mulai dari yakiniku hingga kari. 


Menu lainnya adalah Chicken Katsu, Ramen, Tempura dan ada menu yang merupakan perpaduan masakan Jepang dan Indonesia, yaitu Jakarta Spicy yang pedas karena tambahan irisan rawit. Dengan nomer ketetapan 00160084010817, Sukiya sudah bersertifikat halal MUI. 

Foto: Instagram @sukiyaindonesia



3.TOM Sushi

Siapa sih yang nggak kenal dengan Sushi? Makanan khas Jepang ini terkenal karena kesegarannya. Karena menggunakan bahan yang segar, sushi selalu identik dengan harga yang mahal. Namun di Tom Sushi, pelanggan bisa makan sushi sesuai warna piring. 


Harga per piringnya mulai dari Rp.10.000,- sampai Rp.20.000,- saja. Berbagai macam sushi seperti Aburi Salmon, Salmon Maki, Tori Mayo Roll, Nishiki Tamago dan banyak varian lain bisa kamu santap di sini. Jangan lupa untuk mencoba dessert seperti Dorayaki yang lembut. Tom Sushi sudah bersertifikat halal MUI dengan nomer ketetapan 00160088010318. 

Foto: Instagram @tomsushiidn



4.Shabu Hachi

Dengan konsep makan "all you can eat" Shabu Hachi menjadi favorit. Bayangkan saja bisa makan Shabu-shabu dan Yakiniku sepuasnya dengan pilihan bahan berkualitas. Mulai daging, ayam, berbagai jenis seafood dan sayuran semuanya segar. 


Tidak hanya Shabu-shabu dan Yakiniku saja, ada juga pilihan menu lainnya seperti Dorayaki, Takoyaki, Yakitori/Robatayaki, Salad, Korean Kimchee, Singkong Thai dan Puding Cokelat untuk dessert. Shabu Hachi sudah bersertifikat halal dengan nomer ketetapan 00160090010818.

Foto: shabuhachi.com



5.Sugakiya

Dari Nagoya Jepang, Sugakiya hadir di Indonesia membawa ramen yang lezat. Cobalah untuk mencicipi Spicy Ramen yang rasanya gurih dan pedas, atau Curry Ramen yang kuah karinya strong. Buat yang nggak ingin makan ramen, bisa juga mencoba menu nasi seperti Karaage Don atau Tori Don. 


Sugakiya yang sudah bersertifikat halal dengan nomer ketatapan 00160090520918 juga memiliki menu pendamping yang tidak kalah menggoda dengan menu utama, mulai dari Gyoza hingga Takoyaki.

Foto: Instagram @sugakiya.id



6.Sushi Tei

Restoran sushi yang selalu dipenuhi pengunjung ini menyediakan berbagai varian sushi seperti Aburi Salmon Roll, Maguro Sushi, Ebiko Sushi dan berbagai macam varian lain. Ada juga sashimi yang segar mulai dari Ikan Tuna, Tuna Belly, dan Swordfish.


Ingin menyantap menu selain sushi? Ada Shoyu Ramen, Nasi Goreng, Beef Katsu Curry Rice dan menu lainnya yang beragam. Dengan nomer ketetapan 00160095470419, Sushi Tei sudah mendapat sertifikat halal MUI. 

Foto: Instagram @sushiteiindonesia