6 Hotel di Bali yang Memiliki Restoran Halal

6 Hotel di Bali yang Memiliki Restoran Halal

Bagi turis Muslim, mengunjungi Bali yang penduduknya mayoritas beragama Hindu menjadi hal yang susah susah gampang. Susahnya adalah karena cukup sulit menemukan restoran yang benar-benar menyajikan makanan Halal. 


Tetapi, sekarang ini sudah banyak restoran yang sudah mendapat sertifikat Halal MUI. Asyiknya lagi, restoran ini terletak di dalam hotel. Jadi bisa sekalian menginap di hotel dan bisa menyantap makanan halal di restorannya.


Berikut adalah 6 hotel di Bali yang memiliki restoran halal.


1.De'dapoer - Hotel Rhadana Kuta Bali

Restoran ini menggabungkan suasana lama dan modern. Desainnya didominasi dengan furnitur berbahan kayu yang jadul namun terasa nyaman. De'dapoer mendapatkan sertifikat Halal MUI dan hanya menyajikan makanan halal.




Menu-menu pilihan dengan resep dari ibu dan nenek sang owner membuat masakan terasa lezat sekaligus terasa rumahan. Udang Bakar Sambal Matah dan Sop Buntut si Mpok wajib dicoba saat kamu mampir ke De'dapoer.


Foto: Instagram @Dedapoer_kuta


2.Legenda Malaysian Food Garden - Wina Holiday Villa

Berada dekat dengan Pantai Kuta, Wina Holiday Villa memiliki restoran bernama Legenda Malaysian Food Garden. Restoran halal ini menyediakan makanan khas Malaysia, seperti Nasi Lemak. 




Ada juga menu lainnya seperti makanan ala hotel lainnya, mulai dari nasi, sosis, telur juga minuman jus dan buah segar. Restoran ini terletak di pinggir kolam renang hotel dengan taman yang penuh dengan pepohonan rindang. 


Foto: msboyanese


3.Restoran Jempiring - Hotel Aston Denpasar

Restoran Jempiring yang berada di Hotel Aston Denpasar memang dikenal sebagai restoran halal terbaik di Bali. Dalam website www.astonhotelinternational.com disebutkan bahwa resto hotel telah mendapat sertifikat halal MUI. 




Sertifikat ini meyakinkan bahwa semua persiapan makanan dan minuman, mulai dari dapur, persiapan dalam penyajian, rantai pasokan makanan, dan menu telah diperiksa dengan ketat untuk memenuhi standar.


Foto: www.astonhotelinternational.com


4.Kintamani Resto - Plagoo Holiday Hotel

Terletak di kawasan Nusa Dua, Plagoo Holiday Hotel adalah tempat yang nyaman untuk berlibur. Apalagi hotel ini memiliki Kintamani Resto yang menyediakan makanan halal yang membuat nyaman para tamu. 



Berbagai pilihan makanan dan minuman beragam untuk sarapan tersaji di Kintamani Resto. Menyantap makanan halal yang membuat nyaman tambah asyik, ketika disantap di pinggir kolam renang hotel yang dipenuhi pepohonan rindang. 


Foto: plagooholiday.co.id


5.Restoran Cerenti - Grand Zuri Kuta Bali

Restoran Cerenti menyajikan menu halal dan telah mendapat sertifikat dari MUI. Buka 24 jam, restoran ini menyediakan berbagai variasi menu ala makanan Indonesia dan internasional. 




Restoran ini juga menyediakan sarapan bergaya buffet. Letak restoran yang dekat dengan kolam renang membuat sarapan tambah mengasyikan. 


Foto: zmhhotels.com


6.The Harmony - Hotel Harmony Legian

Saat ada di Legian yang terkenal dengan suasana seru,  jika kamu mencari restoran halal, bisa mampir ke Hotel Harmony Legian. Restoran di hotel ini sudah mendapat sertifikat halal. Kamu bisa melihat logonya di papan nama restoran. 




Beragam menu khas Indonesia juga internasional bisa kamu santap di restoran ini. Kamu bisa memilih duduk di bagian dalam restoran atau di dekat kolam renang.


Foto: theharmony-hotel.com