5 Wisata Alam Cantik & Unik di Banyuwangi. Wajib Dikunjungi!

5 Wisata Alam Cantik & Unik di Banyuwangi. Wajib Dikunjungi!

Kabupaten Banyuwangi yang terletak di ujung timur Pulau Jawa ini memiliki alam cantik yang memesona. Tidak heran bila Banyuwangi menjadi salah satu destinasi wisata favorit terbaru. Cek yuk, ada apa saja wisata alam di Banyuwangi!




Kawah Ijen

Kawah danau terbesar di Pulau Jawa ini kedalamannya mencapai 200 meter dan mengandung kurang lebih 36juta kubik air asam beruap. Di kawah ini kita bisa menemukan berbagai warna dan ukuran batu belerang. Asap putih di atas kawah dan warna kawah yang berubah-ubah menjadikan pemandangan di Kawah Ijen begitu cantik sekaligus unik.




Pantai Pulau Merah

Pulau Merah adalah bukit kecil dekat pantai berpasir putih. Nama Pulau Merah didapat karena bukit tersebut memiliki tanah berwarna merah dan tertutup tanaman hijau sehingga tidak tampak warna aslinya. Bila air surut, kita bisa mendatangi Pulau Merah hanya dengan berjalan kaki. 




Pantai Penyu Sukamade

Kawasan pantai yang letaknya di sebelah barat daya Banyuwangi ini merupakan kawasan konservasi penyu. Kunjungi kawasan ini untuk melihat penyu datang ke pantai untuk bertelur. Dipandu oleh seorang pemandu, kita akan melihat penyu betina yang datang pada sekitar jam 10 malam untuk bertelur. Sebuah pemandangan yang menarik dan tidak mudah dilupakan.




Taman Nasional Alas Purwo

Di kawasan seluas 42 hektar ini ada terdapat beraneka binatang seperti banteng, menjangan, babi hutan, dan burung Merak. Ada banyak gua di dalam hutan yang terlindungi oleh lebatnya tumbuhan. 


Di kawasan ini juga ada Plengkung. Pantai yang disebut-sebut sebagai spot surfing terbaik. Peselancar internasional menyukai pantai yang disebut juga sebagai G-Land ini karena memiliki ombak yang sangat besar. 




De Djawatan

Penggemar film The Lord of The Rings wajib berkunjung ke sini. Pasalnya pohon-pohon di hutan ini menyerupai pohon dalam film tersebut. Pohon trembesi di hutan ini memiliki batang besar yang ranting besarnya menjulur membuat pengunjung bisa merasakan suasana magis. 


Foto: Pesona E-Magazine, Banyuwangibagus.com, Pinterest.com