5 Tren Baju Lebaran 2022, Panduan untuk Belanja Baju!

5 Tren Baju Lebaran 2022, Panduan untuk Belanja Baju!

Menjelang Lebaran sudah banyak brand lokal yang mulai mengeluarkan koleksi pakaian untuk Hari Raya Lebaran. Nah, agar lebih trendi saat silaturahim bersama keluarga besar, ketahui dulu apa saja tren baju Lebaran di tahun ini yang jadi must have item. Simak selengkapnya berikut ini!



1. Long Dress Motif Bahan Satin

Beberapa tahun terakhir, tren baju Lebaran memang mengarah ke desain pakaian yang feminin, anggun dan elegan. Seperti pilihan long dress bermotif geometris, floral atau batik berbahan satin. Untuk tampilan yang lebih mewah, tambahan payet atau tambahan detail lace juga dijadikan sebagai pemanis.


 

2. One Set Oufit

One set outfit atau baju setelan masih jadi tren baju Lebaran 2022 yang paling diminati, nih! Karena tidak perlu lagi bingung dengan padu padannya. Yang paling popular tentu saja setelan tunik panjang dan celana kulot dengan bahan katun rayon yang adem dan nyaman untuk silaturahim seharian.


 

3. Sentuhan Warna Netral

Tren baju Lebaran 2022 yang pasti semua orang pakai adalah warna netral! Warna netral dengan sentuhan earth tone seperti cokelat, beige, dan olive masih sangat diminati. Namun untuk pilihan bahan dan model pakaiannya akan lebih ke arah gaya minimalis dan loose. Misalnya dress panjang polos atau long tunik dengan bahan linen yang adem dipakai seharian.


 

4. Warna Pastel

Pecinta warna-warna pastel yuk, merapat! Karena warna-warna lembut ini tentu saja akan jadi tren baju Lebaran 2022. Warna-warna pastel seperti hijau mint, baby blue dan lilac masih banyak peminatnya. Karena warna pastel cocok dipakai untuk acara-acara spesial seperti Hari Raya Lebaran untuk menciptakan kesan tampilan yang chic.


 

5. Bahan Organza

Ingin tampilan yang lebih manis dan mewah? Pilih atasan berbahan organza yang jadi tren baju Lebaran 2022. Misalnya, outerwear berbahan organza yang bisa dipadukan dengan rok tutu atau celana kulot. Jangan lupa untuk selalu memadukan bahan organza yang tipis dan kaku ini dengan dalaman atau manset yang warnanya senada, ya.


Nah, itu dia beberapa tren baju Lebaran 2022 yang wajib masuk dalam list belanja baju Lebaran di tahun ini, ya! 


Foto: Instagram.com/vanillahijab, Instagram.com/tesavara, Instagram.com/masa.official, Instagram.com/bitamodest, Instagram.com/haideeorlin