5 Tips Jitu Silaturahmi Virtual Sukses

5 Tips Jitu Silaturahmi Virtual Sukses

Baru-baru ini pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap potensi penularan virus Covid-19 saat halal bihalal. Karena itu, sebaiknya halal bihalal dilakukan tanpa makan dan minum. Jadi, harus bagaimana dong jika halal bihalal tanpa makan dan minum? Virtual saja!


Meskipun acara halal bihalal dilaksanakan secara virtual di rumah masing-masing, silaturahmi tetap bisa berjalan lancar. Biar sukses, ini dia tips jitu melaksanakan halal bihalal virtual!


1. Pilih Aplikasi Meeting yang Mudah

Karena ini adalah halal bihalal virtual, tentu saja idealnya menggunakan video call atau aplikasi meeting group. Namun, pastikan memilih aplikasi yang semua orang mudah mengoperasikannya, misalnya Zoom Meeting atau Google Meet. Kemudian, jangan lupa untuk menentukan host agar lebih mudah mengaksesnya bersama keluarga besar.

 

2. Tentukan Dresscode

Agar acara halal bihalal virtual lebih seru, bisa juga menentukan dresscode yang akan dipakai. Tentukan temanya, misalnya mengenakan model baju atau warna yang sama. Pastikan tidak menyusahkan anggota tim yang bergabung, ya.

 

3. Buat Undangan Digital

Jangan lupa membuat undangan digital dan share di grup chat keluarga, teman dekat atau kantor seminggu sebelum hari-H. Bikin undangan yang unik dan menarik agar semua orang tertarik untuk bergabung di acara halal bihalal virtual tersebut.

 

4. Buat Rundown Acara

Walaupun acara halal bihalal dilakukan secara virtual, harus tetap ada rundown acara agar lebih tertata rapi. Buat jadwal acaranya secara sistematis, mulai dari pembukaan, acara games atau bagi-bagi hadiah hingga penutupan dengan makan bersama dari rumah masing-masing.

 

5. Tambahkan Background Menarik

Coba tambahkan background pada video agar tampak lebih seru dan menarik. Pilih desain background yang disesuaikan dengan tema acara halal bihalal yang ditentukan.


Foto: Unsplash