5 Restoran Halal di Tokyo

5 Restoran Halal di Tokyo

Kebutuhan menyantap makanan halal bagi muslim sepertinya didengar oleh pengusaha restoran Jepang. Terbukti dengan banyaknya restoran halal atau muslim friendly yang bisa ditemukan di Tokyo, Jepang. Berikut adalah 5 Restoran Halal di Tokyo, Jepang yang bisa kamu kunjungi!




1.Soleil

Dibuka pada September 2020, Soleil menjadi tujuan ketika mencari restoran halal di daerah Ginza, tepatnya di Hibiya Okuroji. Menyajikan berbagai makanan mulai dari Pizza, Wagyu dan manisan yang semuanya halal. Soleil dikelola oleh Tuqba Trading Co, Ltd yang juga menjalankan restoran kebab halal di bandara Haneda.

Foto: Instagram @soleil_okuroji



2.Saido

Restoran yang terkenal sebagai restoran vegan nomer 1 di Jepang ini dioperasikan oleh koki kelas satu yang terbiasa membuat makanan yang selalu segar dan menyehatkan. Sehingga makanan yang tersaji ramah vegan, ramah muslim juga ramah alergi. Kunjungi Saido ketika kamu berkunjung ke daerah Jiyugaoka. 

Foto: Instagram @saido_tokyo



3. Yakiniku Panga

Yakiniku adalah istilah bahasa Jepang untuk daging yang dipanggang atau dibakar di atas api. Bagi pecinta daging bisa datang ke Yakiniku Panga yang menawarkan daging berkualitas tinggi yang juicy dan lembut. 

Terletak dekat dengan Masjid Okachimachi, membuat kamu mudah menemukan tempat salat sebelum atau sesudah menikmati makanan yakiniku.

Foto: Instagram @halalpanga



4.Issho

Di restoran yang terletak 1 menit berjalan kaki dari Stasiun Ueno ini kamu bisa menikmati halal Motsunabe (Hot Pot yang berisi jeroan/babat, kol dan daun bawang yang sajikan dalam kaldu yang dibumbui). Ada juga wagyu halal yang juicy dengan harga yang wajar. 

Foto: Instagram @halal_wagyu_issho



5.Ginza Itsuki

Di kawasan Ginza ada restoran halal yang terkenal di kalangan muslim sejak mulai menjual makanan halal dua tahun lalu. Ginza Itsuki menyajikan Tendon atau Tempura Bowl. Yaitu tempura (seafood dan sayuran yang digoreng) dan disajikan dalam mangkuk berisi nasi lalu disiram dengan kecap berbumbu. 

Foto: Instagram @xia0yi