5 Oleh-oleh Lampung Bersertifikat Halal MUI

5 Oleh-oleh Lampung Bersertifikat Halal MUI


Mulai dari pantai, danau hingga Taman Nasional Way Kambas bisa kamu temui saat jalan-jalan ke Lampung. Pulang berwisata jangan lupa membawa oleh-oleh dari Lampung, tentunya oleh-oleh yang sudah bersertifikat halal MUI. Berikut adalah lima oleh-oleh dari Lampung yang memiliki sertifikat halal dari MUI.



Bakso Sony

Nama lengkapnya adalah Bakso Son Haji Sony, tapi bila kamu mencari Bakso Sony Lampung semua orang Lampung pasti tahu. Saking terkenalnya, ada 10 cabang Bakso Sony yang bisa ditemui di Bandar Lampung. 


Bakso Sony tipikal bakso yang perbandingan dagingnya lebih banyak dari tepung. Bakso Sony bisa dimakan di tempat atau dibawa pulang untuk oleh-oleh. Versi untuk oleh-oleh hadir dengan kemasan plastik, lengkap dengan bumbu juga sambal. 



Pempek Nori

Bukan cuma Palembang yang terkenal dengan pempek. Lampung juga terkenal sebagai produsen pempek, salah satu yang terkenal adalah Pempek Nori. 


Rasa ikannya yang enak dan cukanya yang menggoda, membuat penggemar pempek cocok dengan Pempek Nori Lampung. Selain pempek tradisional yang berisi telur atau pepaya, Pempek Nori juga menyediakan pempek isi sosis dan keju. Rasanya? Tentu saja enak, lembut dan tidak amis. 



Pie Pisang Yussy Akmal

Melimpahnya pisang di Lampung membuat orang Lampung kreatif mengolah buah berwarna kuning ini. Salah satu olahannya adalah pie susu. 


Rasa gurihnya pas dipadukan dengan manisnya pisang dan saus fla. Selain itu, pie juga ditaburi dengan beragam topping, seperti cokelat, kacang almond, keju, dan sebagainya. 



Keripik Pisang Suheri

Ke Lampung tidak sah kalau kamu tidak mencoba atau membawa oleh-oleh keripik pisang. Pisang yang digunakan adalah pisang kepok, diiris tipis kemudian digoreng dan dijadikan keripik. 


Keripik pisang Suheri hadir dalam berbagai rasa, ada cokelat, mocca, keju, melon, rumput laut dan banyak rasa lagi. Selain keripik pisang, merek Suheri juga menyediakan aneka keripik lainnya. Mulai dari talas, singkong, ubi dan lain-lain. 



Kopi Payan Mas

Lampung juga dikenal sebagai penghasil kopi. Salah satu yang terkenal adalah Kopi Lampung Cap Payan Mas. Kopi ini diolah dari biji kopi pilihan yang mantap dan nikmat.

Hasil olahannya aman bagi lambung ketika dikonsumsi, juga memberikan efek rileks. 


Kopi dikemas dalam kemasan 250gr dan 500gr. Sangat cocok dijadikan oleh-oleh saat kamu jalan-jalan ke Lampung.