5 Hotel Bersertifikat CHSE dekat Candi Borobudur

5 Hotel Bersertifikat CHSE dekat Candi Borobudur

Program sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) pada industri perhotelan berpotensi meningkatkan okupansi hotel selama pandemi COVID-19.

Bagi pengusaha hotel, ada beberapa aturan khusus yang diberlakukan untuk mendapatkan sertifikat CHSE. 


Misalnya menyediakan pengelolaan arus lalu lintas dan kerumunan di area parkir, menyediakan tempat cuci tangan; atau hand sanitizer di sejumlah titik, hingga membersihkan area hotel dan barang bawaan tamu dengan cairan disinfektan.


Untuk mendapatkan sertifikat CHSE, karyawan hotel juga harus mematuhi beberapa aturan baru dalam melayani tamu. Seperti menyarankan tamu melakukan pembayaran non tunai, menginformasikan jika hotel telah memenuhi protokol kesehatan, serta tak lupa selalu menggunakan alat pelindung diri.


Beberapa hotel telah tersertifikasi CHSE, termasuk 5 hotel di dekat Candi Borobudur, Magelang berikut ini:



1.Amanjiwo Hotel

Amanjiwo Hotel menjadi salah satu pilihan menarik jika berkunjung ke Candi Borobudur. Hotel dengan gaya klasik ini didesain menyerupai seperti candi-candi yang ada di Borobudur. Selain itu, beberapa kamar di Amanjiwo Hotel memiliki view langsung ke Candi Borobudur. Bahkan jika cuaca bersahabat, kita bisa melihat Gunung Merbabu dari Jendela kamar.

Foto: aman.com



2.Plataran Heritage Borobudur

Plataran Heritage Borobudur bisa jadi jawaban buat kamu yang ingin melihat pemandangan keren. Hotel ini menyuguhkan  pemandangan persawahan serta Bukit Menoreh yang hijau nan asri. Terdapat 75 kamar bergaya kolonial yang bisa dihuni pada hotel ini.

Foto: plataran.com



3.Grand Artos Hotel & Convention

Letaknya yang berada di pusat kota Magelang cocok buat kamu yang menyukai suasana kota. Berdekatan dengan Artos Mall, hotel ini bisa ditempuh sekitar 30 menit berkendara dari Candi Borobudur. Jadi, kamu masih bisa mendapatkan suasana kota, tapi juga dekat dengan suasana asri Candi Borobudur. 

Foto: grandartoshotel.com



4.MesaStila Resort & Spa

Kamu yang ingin merasakan libur tenang dan nyaman bisa menjatuhkan pilihan pada MesaStila Resort & Spa. Lokasinya yang berada di ketinggian menawarkan suasana pemandangan yang asri. Meski mengusung konsep tradisional, resort ini tetap memiliki fasilitas yang mewah, seperti kamar mandi mewah bertaraf internasional. 

Foto: Instagram @mesastila



5.Plataran Borobudur Resort & Spa

Terletak di tengah hutan jati yang rimbun, Plataran Borobudur Resort & Spa benar-benar membuat liburan kita bisa tenang dan damai. Sambil bersantai di fasilitas mewah hotel bintang lima yang nyaman, kita bisa melihat Candi Borobudur yang magical dan tak terlupakan dengan jelas. 

Foto: Plataran.com


Asri

Sumber: kemenparekraf.go.id