5 Destinasi Wisata di Indonesia Wajib Kunjung di 2020

5 Destinasi Wisata di Indonesia Wajib Kunjung di 2020

Masukan 5 destinasi di Indonesia ini untuk liburan kamu di tahun 2020. 5 destinasi yang pasti akan memberikan pengalaman yang berbeda. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menetapkan Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang sebagai destinasi prioritas pariwisata 2020. 


Danau Toba

Danau terbesar di Asia Tenggara dan terdalam di dunia ini wajib dikunjungi karena memiliki pemandangan alam yang sungguh mempesona. Berjalan-jalan di sekitar danau atau mengunjungi Desa Tomok dan Simanindo, dua desa tradisional akan memberikan pengalaman yang menakjubkan. Jangan lupa membeli kain ulos, sekaligus melihat proses pembuatannya. 




Borobudur

Melihat matahari terbit dan terbenam dari Candi Borobudur menjadi salah satu kegiatan wisata favorit. Memperhatikan warna langit yang berubah keemasan memang memberikan suasana magical. Tidak hanya di waktu pagi dan sore saja, kamu masih bisa menikmati Candi Borobudur di waktu kapan pun. Bangunan besar yang dibangun di abad ke-9 ini menarik untuk ditelusuri.




Mandalika

Tanjung Aan, Kuta, Gerupuk, Serenting dan Pantai Seger adalah pantai-pantai di Mandalika yang wajib dikunjungi saat kamu berkunjung ke Lombok. Tidak hanya cantik, ombak dan pasir di pantainya memberikan suasana romantis. Tidak hanya cantik di permukaan, pantai di Madalika juga cantik di kedalamannya.  Cobalah untuk snorkeling dan lihat kehidupan bawah lautnya yang sangat menakjubkan. 




Labuan Bajo

Tidak hanya Pulau Komodo, di Labuan Bajo masih banyak yang bisa kamu lakukan. Yang paling menarik dan diminati adalah island hopping mengelilingi Labuan Bajo. Mulai dari Pulau Padar, Pulau Kelor, Gili Laba dan banyak lagi. Ini akan menjadi pengalaman seumur hidup yang tidak akan terlupakan. Siap-siap akun Instagram kamu penuh dengan foto-foto keindahan Labuan Bajo, mulai dari Pulau Komodo, pulau-pulau, Pink Beach, Danau Kelimutu juga Gua Rangko. 



Likupang

Berjarak 48 km dari Menado, Sulawesi Utara, Likupang menjadi salah satu daya tarik wisata. Pantai indah dengan pasir putih dan laut biru yang jernih adalah alasannya. Cobalah untuk mengunjungi pulau Lihaga dan Gangga yang tidak berpenghuni. Menjadikan snorkeling di pulau ini tidak terlupakan karena keindahan alam bawah lautnya. Desa Bahoi, sebuah desa nelayan di mana kamu bisa melihat pemandangan ikan warna-warni yang cantik. 



Foto: Indonesia.travel