4 Tahun Beroperasi, Kopi Janji Jiwa Akhirnya Bersertifikat Halal MUI

4 Tahun Beroperasi, Kopi Janji Jiwa Akhirnya Bersertifikat Halal MUI

Kopi Janji Jiwa yang banyak disukai kaum urban akhirnya mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Secara resmi, kopi Janji Jiwa yang tergabung dalam Jiwa Grup mengumumkannya dalam acara jumpa pers yang berlangsung Kamis, 10 Maret 2022. 


Kopi Janji Jiwa pertama kali berdiri pada 2018 di gerai kecil di ITC Kuningan, Jakarta. Dari gerai ini, kopi Janji Jiwa berkembang dan membuka banyak gerai di seluruh Indonesia. Selain kopi, ada tambahan menu yaitu toast dan teh. 


Dalam perjalanannya, Janji Jiwa pernah tersandung masalah halal ketika meluncurkan varian "Soerum" yang bahan bakunya terdiri dari susu dan rum. Penggunaan kata rum inilah yang menjadi perdebatan diantara konsumen kala itu.


Alhamdulillah, kini Janji Jiwa sudah memiliki sertifikat Halal. Proses mendapatkannya pun ternyata tidak mudah. Dibutuhkan kurang lebih satu tahun untuk akhirnya mendapatkan sertifikat halal. 


Kendala terbesar adalah memastikan semua cabang di seluruh Indonesia telah sesuai dengan kriteria/syarat halal MUI.


"Kami berharap dengan adanya sertifikat halal dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan," harap Billy Kurniawan, CEO and Founder Jiwa Group.


Foto: Instagram @kopijanjijiwa