4 Masakan Daging Kambing khas Nusantara Terpopuler

4 Masakan Daging Kambing khas Nusantara Terpopuler

Daging kambing menjadi protein favorit bagi beberapa orang. Namun, banyak juga yang menghindari daging kambing dengan berbagai alasan, salah satunya kesehatan. 


Ketika Idul Adha, daging kambing menjadi primadona dan sering diolah menjadi masakan yang lezat. Berikut adalah 4 masakan daging kambing terpopuler khas nusantara!


1. Sate Kambing

Daging yang dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk ini mudah didapati. Ditambah kecap dengan irisan cabai rawit dan tomat atau bumbu kacang, sate kambing pun siap disantap. 




2. Sop Kambing

Seperti sop pada umumnya, sop daging kambing juga disajikan dengan tambahan sayuran wortel dan kol. Kuah yang disajikan bisa bening atau ditambah susu/santan.


3. Gulai Kambing

Makanan ini juga menjadi favorit karena rasanya enak dan sangat berempah. Banyaknya rempah yang digunakan seperti kemiri, ketumbar, pekak dan banyak lagi menjadikan makanan ini sangat berbumbu. 


4. Tongseng Kambing

Kurang lebih rasanya sama seperti gulai, namun olahan kambing khas Solo ini terasa lebih ringan. Mungkin karena ada tambahan sayur kol serta cabai rawit di dalam olahannya.


Masih banyak olahan daging kambing lainnya seperti Nasi Goreng Kambing, Semur Daging kambing juga Kambing Guling, asal tepat mengolahnya, makanan ini akan jadi santapan favorit keluarga di meja makan. 


Asri

Foto: Instagram/@couplefuntripculinary