4 Lokasi Syuting dari Drama Korea Terkenal 2020

4 Lokasi Syuting dari Drama Korea Terkenal 2020

Cerita yang unik dan menarik membuat drama Korea diminati. Banyaknya penggemar drama Korea membuat segala hal tentang drama menjadi ikut terkenal. Selain pemain dan soundtrack, ternyata lokasi syuting drama juga sering ikut dikenal. 


Berikut empat lokasi syuting dari drama korea yang hits banget di 2020. Sebagai bahan itinerary saat nanti jalan-jalan ke Korea Selatan setelah pandemi usai!



Pulau Nodeul 

Judul Drama: Start Up


Dalam drama yang sedang menjadi perbincangan, Start Up, terlihat kantor Sand Box berada di sebuah kawasan yang dikelilingi sungai. 


Lokasi syuting Sand Box berada di Pulau Nodeul. Letaknya di bawah jembatan Hangangdaegyo yang menghubungkan Yongsan dan Noryangjin. 


Aslinya Pulau Nodeul yang dibuka sejak 28 September 2019 ini adalah sebuah cultural space yang fokus pada alam, buku dan musik. 


Foto: kpopmap.com



Desa Inggris Gyeonggi

Judul Drama: Record of Youth


Nonton drama Record of Youth? Kalau iya pasti ingat saat adegan Park Bo Gum pergi ke Milan untuk melakukan fashion show. Ternyata adegan itu tidak diambil di Milan, melainkan di 

Desa Inggris Gyeonggi yang terletak di Kota Paju, satu jam perjalanan naik bis dari Seoul. 


Desa Inggris Gyeonggi sebenarnya adalah sekolah untuk belajar bahasa Inggris. Di sana semua fasilitas dibangun serba Inggris. Mulai dari kafe, asrama, tram, kantor, balaikota juga jalanan dan semua bangunannya. 


Kalau mengunjungi Korea Selatan, sempatkan untuk mengunjungi desa ini agar mendapatkan suasana Inggris dalam liburan kamu. Lumayan kan, jadinya liburan ke Korea plus Inggris juga. 


Foto: Twitter Park Bo Gum




Jembatan Gantung Geumsan 

Judul Drama: It's Okay Not To Be Okay


Dalam drama populer It's Okay Not To Be Okay, ada adegan ketika Moon Gang-Tae dan Ko Mun-Yeong pergi berlibur. Mereka mengunjungi sebuah jembatan bernama Geumsan Suspension Bridge di Provinsi Gangwon. 


Melintasi jembatan gantung yang memiliki panjang 200 meter ini kita akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah. Di musim gugur, pohon-pohon berwarna oranye kecoklatan sangat cantik dilihat. 


Foto: TvN



Taman Nasional Hallasan 

Judul Drama: Crash Landing On You


Crash Landing on You menjadi drama terkenal karena bercerita tentang hubungan Korea Selatan dan Utara. Banyak lokasi syuting yang menarik dalam drama tersebut. 


Salah satunya terletak di Taman Nasional Hallasan. Adegan di lokasi ini adalah saat Kapten Ri Jung Hyuk menyelamatkan Yoon Se Ri setelah kecelakaan paralayang. 


Taman Nasional Hallasan berada di Pulau Jeju. Memiliki jalur hiking dengan pemandangan indah membuat Taman Hallasan terkenal. Area taman dengan bunga-bunga berwarna ungu menjadi spot wajib saat berkunjung ke taman ini. 


Foto: koreatravelpost.com