4 Aktivitas Seru di Nepal van Java Dusun Butuh

4 Aktivitas Seru di Nepal van Java Dusun Butuh

Di Magelang, Jawa Tengah ada tempat yang kecantikannya nggak kalah dengan Nepal. Tempat tersebut bernama Dusun Butuh. 

Bila Nepal memiliki latar belakang pemandangan Gunung Everest, Dusun Butuh berlatar belakang pemandangan Gunung Sumbing. 



Dusun Tertinggi di Magelang

Dusun Butuh merupakan dusun tertinggi di Kabupaten Magelang dengan ketinggian 1.600 mdpl. Nggak heran saat berkunjung, kita akan merasakan udara yang bersih dan sejuk. 




Nepal van Java?

Alasan Dusun Butuh diberi nama Nepal van Java adalah karena letak desa yang berada di lerenv Gunung Sumbing. Rumah-rumah penduduk yang terlihat bertumpuk-tumpuk mengingatkan orang-orang akan pemandangan di Nepal. Saat cuaca cerah, rumah bertumpuk ini terlihat tambah indah dengan pemandangan Gunung Sumbing. 




Intip Aktivitas Warga

Apa saja sih yang bisa dilakukan di Desa Butuh? Yang pertama tentu saja menikmati suasana asri Dusun Butuh. Mengintip aktivitas sehari-hari warga Dusun Butuh, ada yang bertani dan bercocok tanam seru lho. Apalagi kalau kita bisa ikut memetik sayur sendiri. 


Banyak Spot Foto

Aktivitas lainnya adalah aktivitas wajib bagi wisatawan sekarang ini, yaitu berfoto. Ada banyak spot foto yang bisa dijadikan background foto kita. Dijamin cantik dan instagramable banget. Beberapa tempat tersebut ada di Gapura Dusun, Teras Nepal, Taman Depok, Teras Masjid, hingga Gapura Pendakian.



Bisa Menyaksikan Sunrise

Setelah lelah melakukan jelajah kampung dan berfoto, tersedia pula kedai-kedai kopi yang menawarkan pemandangan indah 360 derajat. 


Di Dusun Butuh juga ada homestay yang nyaman untuk jadi tempat beristirahat, buat kamu yang ingin melihat matahari mulai menyingsing. Karena menyaksikan sunrise di Dusun Butuh adalah salah satu pengalaman yang tidak akan terlupakan. 


Asri

Sumber: kemenparekraf.go.id

Foto: Instagram @nepal_van_java