3 Kimchi Bersertifikat Halal MUI

3 Kimchi Bersertifikat Halal MUI

Pengaruh budaya pop Korea yang meluas membuat makanan Korea ikut digemari. Salah satu makanan yang identik dengan Korea adalah Kimchi. Sayuran fermentasi ini merupakan makanan pendamping wajib di Korea. 


Karena proses fermentasi, kimchi menjadi salah satu makanan yang diragukan kehalalannya. Tidak ada salahnya bila kita memilih kimchi yang sudah memiliki sertifikat halal dari MUI. Berikut 3 merek kimchi yang memiliki sertifikat halal MUI!




1.Kimchi Mu Gung Hwa

Mu Gung Hwa memproduksi beberapa jenis kimchi, namun yang paling umum dan populer adalah kimchi sawi putih. Tanpa dipotong, sawi putih diberi bumbu yang dimasukan disetiap lembar sawi hingga meresap. Dalam

kemasannya, Kimchi Mu Gung Hwa menyebut dibuat berdasarkan resep orang Korea asli, yaitu Ny. Park Eun Joo sejak tahun 1980. 


Kimchi Mu Gung Hwa memiliki nomer sertifikat Hala MUI 00190082790517.



2.Kimchi Ommason

Meskipun diproduksi di Indonesia, Kimchi Ommason tetap memberikan rasa kimchi yang Korea banget. Asam dan pedas tapi menyegarkan. Sayuran di Kimchi Ommason adalah sayur sawi putih dan sedikit daun kucai. Dengan komposisi tambahan mulai dari lobak hingga bawai bombai, Kimchi Ommason jadi pilihan untuk penggemar kimchi. 


Kimchi Ommason memiliki nomer serrifikat halal MUI 01191161460316.




3.Kimchi Mujigae

Mujigae, restoran yang menyajikan makanan Korea, memproduksi kimchi untuk dihidangkan di restoran juga bisa dibeli untuk dibawa pulang. Kimchi Mujigae hadir dalam kemasan 200gr. Membuat kita bisa menikmati khasiat kimchi di rumah. Kimchi yang memiliki kandungan serat tinggi, namun rendah kalori menjadikan Kimchi sebagai makanan tersehat di dunia.  


Kimchi Mujigae memiliki nomer sertifikat halal MUI 00160103190320.


Asri

Foto: maangchi