3 Hal Menarik dari Jalan Kim Kwang Seok

3 Hal Menarik dari Jalan Kim Kwang Seok

Korea Selatan selalu punya tempat menarik untuk dikunjungi. Bahkan jalan yang hanya sepanjang 350 meter pun menjadi objek wisata menarik untuk dikunjungi. Jalan tersebut disebut Kim Kwang Seok Street. Ini 3 hal menarik tentang jalan Kim Kwang Seok!



Untuk Mengenang Musisi Kim Kwang Seok

Kim Kwang Seok Street dibuat untuk mengenang musisi balada terkenal Korea Selatan bernama Kim Kwang Seok. 


Musisi yang terkenal pada tahun 80 dan 90an ini memiliki banyak lagu terkenal yang masih sering dinyanyikan bahkan setelah kematiannya pada 6 Januari 1996 di usia 32 tahun. Setiap musim gugur, diadakan lomba menyanyi Kim Kwang Seok di jalanan ini.



Banyak Spot Foto Keren

Di jalan sepanjang 350 meter ini kamu bisa menemukan patung Kim Kwang Seok yang sedang bermain gitar. Ada pula mural yang berhubungan dengan kehidupan dan musik dari musisi yang salah satu lagunya berjudul "Kkot" (bunga) pernah dinyanyikan kembali oleh IU. 




Buat kamu yang tidak mengenal musik Kim Kwang Seok, kamu tetap bisa menikmati jalanan ini, mural di sepanjang jalan bisa menjadi spot foto yang menarik.




Jadi Lokasi Syuting Banyak Drama

Jalanan yang terletak di kota Daegu, dekat dengan Bangcheon Market ini sempat muncul di beberapa judul drama Korea. Hyde Jekyll, Me dan Oh My Venus adalah dua diantaranya. 


Asri

Foto: visit korea