3 Alasan Glamping Menjadi Wisata Keluarga Favorit

3 Alasan Glamping Menjadi Wisata Keluarga Favorit

Akomodasi dan wisata glamping semakin populer. Peminatnya berasal dari keluarga urban maupun generasi milenial yang ingin merasakan sensasi berkemah namun tetap nyaman. Simak 3 alasan kenapa glamping menjadi wisata keluarga favorit!


1.Berkemah dengan Fasilitas Mewah

Biasanya berkemah identik dengan tenda sederhana, kamar mandi seadanya, serta alas tidur yang tidak nyaman. Kemudian muncul konsep glamping yang berarti berkemah mewah. 


Bagi orang yang terbiasa nyaman, konsep glamping ini menjadi pilihan wisata yang layak dicoba. Karena bisa merasakan menginap di dalam tenda dengan fasilitas yang tidak kalah mewah dari hotel bintang lima. 


Mulai dari fasilitas tenda yang tentu saja tidak akan bocor, televisi dengan saluran TV kabel, telepon, toilet, kamar mandi dengan air panas, dan yang paling sering dicari, jaringan wi-fi. 


2.Dekat dengan Alam

Lokasi glamping kebanyakan berasa dekat dengan alam. Ada di dataran tinggi pegunungan seperti di daerah Lembang dan Ciwidey, Bandung. Ada pula glamping yang hadir di pantai seperti di Bali, Yogyakarta juga Lampung.


Alasan dekat dengan alam, glamping menjadi pilihan liburan terbaru untuk keluarga perkotaan. Banyak orangtua yang mengajak anak-anaknya glamping untuk merasakan pengalaman dekat dengan alam namun dengan fasilitas yang nyaman.


3.Pengalaman yang Berbeda

Selain dekat dengan alam, glamping juga mengajarkan banyak hal. Penyanyi Andien Aisyah glamping di Lakeside Glamping Rancabali Ciwidey, Bandung Agustus 2020 bersama suami dan dua anaknya. 


Di Instagram miliknya Andien menceritakan serunya tidur dalam tenda, terbangun di tengah alam, setelah malam yang sangat dingin. Andien juga memperlihatkan aktivitas seru yang dilakukan putra sulungnya saat berkemah. Mulai dari memetik strawberry, juga berlarian di rumput. 


Asri

Foto: Instagram @glamping_ciwidey