Yakitori Halal Pertama di Jepang Ada di Osaka

Yakitori Halal Pertama di Jepang Ada di Osaka

Mencari makanan Jepang otentik yang halal adalah hal yang lumayan menyulitkan. Alasannya karena masakan Jepang identik dengan bahan masakan seperti mirin dan sake yang sudah jelas tidak halal. 


Maka, ketika restoran ramah muslim paling populer di Osaka, Japanese Restaurant Matsuri hadir dengan terobosan baru, yaitu Yakitori Halal, sambutan hangat pun datang. 


Yakitori dikenal juga dengan Sate ala Jepang. Secara harafiah Yakitori berarti daging ayam yang dibakar. Daging ayam dipotong kecil seukuran sekali gigit, ditusuk dengan tusukan bambu, lalu dibakar dengan api arang atau gas.




Yakitori Halal yang ada di Matsuri terdiri dari tiga tusuk potongan daging ayam. Saat dgigit dagingnya terasa sangat pembut dan lezat. 


Sajian ini ditemani saus kecap asin dan mirin halal yang menambah lezat rasa Sate ala Jepang ini. Tambahkan bubuk cabai untuk sensasi rasa pedas yang nikmat. 


Mau mencoba Yakitori Halal ini? Kunjungi saja Restoran Matsuri yang beralamat di 3-27-17 Yoshino, Fukushima-ku, Osaka-shi, Osaka. 


Foto: fooddiversity.today