Wajib Coba, 3 Jenis Pashmina Kekinian A la Selebgram

Wajib Coba, 3 Jenis Pashmina Kekinian A la Selebgram

Seiring perkembangan zaman, model hijab makin beragam. Mulai dari gaya hijab segiempat, hijab instan hingga pashmina. Salah satu jenis yang cukup populer adalah pashmina. Pashmina memiliki beragam jenis yang sangat mudah dikreasikan dan dipadukan dengan berbagai outfit apa saja. 


Simak tiga jenis pashmina kekinian a la selebgram yang sangat diminati berikut ini.



1. Pashmina Plisket/Lipit

Jika biasanya bahan plisket atau lipit ditemukan pada pakaian seperti blouse, celana atau rok, sekarang bisa ditemukan pada pashmina. Agak sedikit berbeda dengan bahan yang biasa dipakai pada pakaian, jenis pashmina plisket bahannya lebih ringan dan tidak bikin gerah. Pashmina plisket juga memiliki lipatan yang cenderung kecil-kecil, sehingga lebih mudah dibentuk sebagai hijab.


Jenis pashmina yang satu ini juga sangat cocok untuk berbagai bentuk wajah. Detail garis lipit pada pashmina ini bisa memberikan kesan wajah lebih proporsional.



2. Pashmina Ceruty

Jenis pashmina ceruty memang paling banyak diminati oleh para hijabers. Bahannya yang ringan, adem dan mudah dibentuk dengan beragam model sangat cocok dipadukan dengan berbagai padanan outfit. Yang paling populer dari pashmina ceruty ini adalah pashmina 2 in 1 dengan inner hijab dan pashmina yang sudah menyatu sekaligus. Sehingga jadi lebih mudah dikenakan tanpa bantuan jarum pentul.


Tapi, untuk pemilik wajah bulat, sebaiknya tidak memilih pashmina ceruty yang instan, karena akan semakin memberikan kesan wajah semakin chubby.


 

3. Pashmina Crinkle

Sempat populer beberapa tahun lalu, pashmina crinkle hingga kini juga masih diminati para hijabers yang ingin tampil stylish. Bahan crinkle-nya yang ringan serta mudah dibentuk menjadi alasan utama. 


Meski cenderung menerawang, tapi pashmina crinkle biasanya memiliki bentuk yang lebih lebar dari pashmina plisket dan ceruty. Sehingga bisa dilipat menjadi dua sebelum dikenakan sebagai hijab. Pashmina ini juga bisa dikenakan untuk tampilan ke mana saja, mulai dari kasual hingga ke acara yang lebih formal.


Mestika

Foto: Pinterest