Tempat Solat di Pulau Jeju. Dekat Tempat Wisata

Tempat Solat di Pulau Jeju. Dekat Tempat Wisata

Pulau Jeju yang terletak di Korea Selatan memiliki banyak pesona untuk dikunjungi. Pulau Jeju juga memanjakan pengunjung muslim dengan menyediakan berbagai fasilitas untuk turis muslim. Mulai dari makanan halal sampai tempat solat atau “gido-sil” dalam bahasa Korea. Berikut 3 tempat solat yang bisa dipakai saat berkunjung ke Pulau Jeju!


Play Kpop dan Teddy Bear Museum

Theme park digital yang berisi semua hal berbau Kpop ini memungkinkan kamu berinteraksi dengan kpop idola. 


Berjarak sekitar 100 meter dari Play Kpop ada Teddy Bear Museum. Isinya tentu saja boneka beruang yang menggemaskan. Boneka-boneka ini "didandani" dengan berbagai macam tema dan tokoj. Mulai dari peristiwa misi NASA, tokoh Marilyn Monroe hingga pelukis Vincent Van Gogh. 


Di luar gedung Play Kpop dan Teddy Bear Museum, dekat dengan tempat parkir, kamu akan menemukan mushola. Meski tidak ada pemisahan ruang wanita dan laki-laki, mushola ini cukup lengkap dengan petunjuk kiblat, sejadah dan tempat wudhu. 


Ilchul Land

Dalam bahas Korea, Ilchul berarti matahari terbit. Di Ilchul Land kamu bisa melihat banyak patung, juga menjelajah gua alami bernama Micheon Cave. Penyuka acara tv Running Man pasti familiar dengan Ilchul Land karena acara tv tersebut pernah syuting di sana. 


Di Ilchul Land tersedia mushola yang cukup lengkap menyediakan Al Quran, petunjuk kiblat, sejadah serta tempat wudhu. Meski kecil, namun dengan fasilitas selengkap itu, tempat solat di Ilchul Land berhasil membuat pengunjung muslim senang. 


Jeju Islamic Center

Berlokasi di Nohyeong-dong 939, Junghan Officetel 1208, Mushola di Jeju Islamic Center  bisa dipakai oleh traveler muslim. Fasilitasnya pun sangat lengkap, mulai dari alat solat hingga tempat wudhu. Bagi yang ingin solat di Jeju Islamic Center secara rombongan bisa mengirimkan email terlebih dahulu ke islamjeju@daum.net untuk mendapatkan informasi.