Restoran Loulan Islam, Tempat Menyantap Makanan Halal di Macau

Restoran Loulan Islam, Tempat Menyantap Makanan Halal di Macau

Satu jam perjalanan naik kapal ferry dari Hong Kong sudah membawa kita ke Macau. Wilayah Tiongkok yang pernah lama dijajah Portugis. Meski kecil, Macau memiliki bangunan-bangunan megah nan meriah yang banyak meniru landmark kota-kota dunia. 


Mencari makanan halal di Macau cukup sulit dan menantang. Sulitnya adalah, bahasa yang digunakan di Macau adalah bahasa Tiongkok bercampur bahasa Portugis. Bahasa Inggris jarang sekali digunakan hingga bertanya mengenai makanan halal adalah hal yang cukup melelahkan. Menu di restoran pun kebanyakan menggunakan tulisan Tiongkok.


Maka, melihat sebuah restoran dengan tulisan halal besar di kaca depan adalah sebuah hal yang membahagiakan bagi seorang turis muslim. Apalagi saat masuk ke dalam dan melihat sertifikat halal dari The Incorporated Trustees of The Islamic Community Fund of Hong Kong dipasang di dinding restoran. 




Nama restorannya adalah Loulan Islam Restaurant. Menyediakan makanan Xian, yaitu makanan dari Tiongkok Barat yang juga dikenal sebagai masakan Uyghur. Makanan Uyghur memiliki rasa yang lezat dan unik karena merupakan perpaduan dari makanan Tiongkok dengan makanan dari wilayah sekitar Uyghur yaitu Pakistan, Kazakstan dan lainnya. 


Tidak heran di Loulan Islam Restaurant ada aneka menu masakan kambing, juga ada menu mie yang pembuatannya ditarik dengan tangan. Disajikan dengan kuah daging sapi dan sayuran, membuat mie terasa segar. 




Ada pula Naan (roti khas Uyghur dan India), aneka pangsit, dan menu lainnya yang menggoda untuk dicoba. 


Berlokasi di persimpangan Almeida Ribeiro Avenue dan Rua de Cinco de Outubro. Lima menit dari Sofitel Macau At Ponte 16, juga dari tempat-tempat ikonik Macau seperti Nam Ping atau Gedung Senado dan Senado Square, restoran halal di Macau ini wajib dikunjungi saat kamu mengunjungi Macau. 


Asri

Foto: macaulifestyle.com