Restoran EID Itaewon. Sajikan Makanan Halal Korea Autentik

Restoran EID Itaewon. Sajikan Makanan Halal Korea Autentik

Makin banyaknya turis muslim ke Korea, makin banyak pula restoran yang menyediakan makanan halal/muslim friendly. Di daerah Itaewon, Seoul yang memang dikenal sebagai area dengan banyak pengunjung mancanegara, ada EID sebuah restoran yang menyajikan makanan halal.




Restoran yang menyebut dirinya sebagai restoran muslim pertama yang mendapat sertifikat halal ini dijalankan oleh keluarga Muslim Korea. Kalau ingin berkunjung ke sini, turun saja di Stasiun Itaewon exit 3. Berjalan kaki sekitar 10 menit, kamu akan sampai ke EID. 


Menu yang disajikan beragam banget, bahkan buat kamu yang mengunjungi restoran ini setiap hari. Ada banyak pilihan protein hewani mulai dari sapi, ayam, ikan juga telur. 




Restorannya tidak begitu luas, hanya ada 6 meja kecil di dalamnya. Namun, menu makanan Korea rumahan membuat suasana restoran menjadi nyaman selayaknya di rumah. Mulai dari saus hingga makanan utama dimasak dengan standar halal. Karenanya ada beberapa perbedaan dengan makanan di restoran lain. 


Contohnya untuk menu Samgyetang atau sup ayam ginseng. Di Restoran Eid, tidak ada nasi di dalam ayamnya. Ayam yang disajikan juga bukan ayam utuh seperti ayam di Samgyetang biasanya. Hal ini dikarenakan ayam yang mendapat sertifikat halal bentuknya lebih besar dari ayam lainnya. 




Buat yang ingin mencoba makanan Korea rumahan yang autentik, berkunjung ke Restoran EID adalah pilihan tepat. Kamu bisa mencoba Bibimbap, Samgyetang, Bulgogi juga Jjangmyeon yang halal dan tentu saja enak. 


Asri

Foto: Instagram @eid.halal.korea