Popolomama, Restoran Italia Bersertifikat Halal MUI

Popolomama, Restoran Italia Bersertifikat Halal MUI

Mencari resto halal ketika berkunjung ke Grand Indonesia ternyata tidak terlalu sulit. Beberapa restoran bahkan memajang logo halal dari MUI dengan ukuran cukup besar. Dari kejauhan kita bisa melihat logo bulat berwarna hijau tersebut. 


Salah satu restoran yang memajang logo halal MUI adalah resto Popolomama yang terletak di lantai 3A. Restoran yang menyajikan pasta dan pizza ini pun menjadi pilihan saya untuk santap siang di sebuah akhir pekan.  




Popolomama menyajikan menu masakan dari Italia, fresh pasta dan homemade pizza. Masakan yang fresh dan homemade menjadikan makanan di Popolomama menjadi pembeda dengan restoran Italia lainnya. 


Saya memesan menu baru di Popolomama, 

Quattro Formaggi Sourdough. Saat datang, tampilannya biasa saja, seperti pizza pada umumnya. Tapi saat saya coba, rasanya enak sekali. Keju yang melimpah dan crust sourdough yang garing tapi lembut berpadu pas di mulut. 



Menu kedua yang saya pesan adalah Dory Creamy Lemon Butter. Rasanya enak, lembut, dan benar-benar meleleh di mulut. Ikan dori yang lembut berpadu dengan asam lemon dan butter yang creamy. Yang bikin saya tambah senang, porsi ikan dorinya besar, cukup dimakan saya dan anak saya. 


Teman makan saya memesan Wafu Soy Sauced Based Pasta, dengan soy sauce khas Jepang yang ternyata cocok dipadukan dengan bumbu khas Italia. Neopolitan Pasta with Chicken Sausage, menu berikutnga yang kami pesan hadir dengan citarasa klasik. Saus tomatnya menyegarkan. 



Masih banyak menu pasta, pizza, baked rice serta hidangan penutup seperti Apple Cinnamon Pizza yang ingin saya coba, namun keterbatasan waktu dan perut yang sudah kenyang membuat saya tidak memesan menu lainnya. 


Popolamama berasal dari bahasa Italia yaitu popolare dan mama yang memiliki arti masakan home made paling enak dari dapur mama.


Selain masakannya yang memang enak, Popolomama yang sudah bersertifikat halal dari MUI ini menjadi salah satu resto yang bisa dicoba saat kamu berkunjung ke Grand Indonesia, Mall Taman Anggrek, dan Aeon Mall BSD City. 


Foto: Asri, Instagram @popolomamaindonesia