Pesona Masjid Songkhla, Indah Seperti Masjid Taj Mahal

Pesona Masjid Songkhla, Indah Seperti Masjid Taj Mahal

Masjid Songkhla yang terletak di Hat Yai, Thailand Selatan ini memang terkenal karena keindahan arsitekturnya yang membuat pengunjung berdecak kagum. Di Masjid ini, selain beribadah dan mengagumi arsitektur indah, wisatawan juga bisa merasakan aura sejuk yang menenangkan. 




Masjid Taj Mahal dari Thailand

Bangunan masjid yang berdiri pada 2001 ini memiliki julukan Masjid Taj Mahal dari Thailand. Julukan tersebut datang karena bentuk bangunan masjid yang sama indahnya dengan Masjid Taj Mahal di India. 


Bangunan masjid berbentuk persegi dengan pilar-pilar yang membentuk lengkungan mengelilingi sisi luar masjid. Lalu di bagian atas, kubah besar berwarna emas terlihat sangat menonjol. 


Kolam besar yang terletak di bagian depan menyempurnakan kecantikan masjid. Apalagi, kolam ini bisa memantulkan bangunan masjid dengan indahnya. 




Waktu Tepat Berkunjung

Masjid Songkhla bisa didatangi wisatawan kapan saja. Namun, salah satu waktu tepat berkunjung adalah sore hari, setelah adzan Ashar dan sebelum adzan Maghrib berkumandang


Di waktu inilah, pemandangan matahari terbenam yang sangat cantik akan terlihat dari atas bangunan masjid. Berpadu dengan asrinya lingkungan masjid yang masih dikelilingi lapangan luas. 




Menikmati pergantian hari di masjid yang sangat indah arsitekturnya, pastilah menjadi pengalaman yang sangat berharga. 


Asri

Foto: Siripong Kaewla-iad, Instagram/muhamadhuzaifah