Panduan Jalan-jalan ke Petite France, Termasuk Mencari Tempat Solat

Panduan Jalan-jalan ke Petite France, Termasuk Mencari Tempat Solat

Kunjungan Ke Seoul, Korea Selatan tidak lengkap bila tidak berkunjung ke Petite France. Desa yang dibuat seperti pedesaan di Prancis ini terlalu cantik untuk dilewatkan. Berikut adalah panduan singkat, biar jalan-jalan kamu di Petite France tambah menyenangkan!

 

1.     Transportasi ke Petite France

Terletak di Gapyeong, Provinsi Gyeonggi, Petite France bisa dijangkau dengan berbagai pilihan. Yang paling mudah adalah menggunakan kereta api dari Seoul Metropolitan Subway menuju Cheongpyeong Station. Lanjut dengan bus di depan stasiun dan kamu bisa langsung turun depan Petite France. Jangan buang tiket bus kamu, karena saat perjalanan pulang, kamu bisa tunjukan tiket tersebut lagi pada supir bus tanpa membayar ongkos lagi. 

 

2.     Banjir Spot Foto

Dari kejauhan kamu sudah tahu kalau Petite France sudah dekat ketika melihat pemandangan deretan rumah-rumah berwarna cerah dan mencolok. Petite France merupakan tempat wisata favorit, kabarnya setiap tahun sekitar lima ratus ribu pengunjung datang ke desa ini. Selain bisa menikmati suasana desa yang menarik, pengunjung juga bisa berfoto di setiap sudut desa. Bahkan jendela atau pintu di Petite France, instagramable banget dan wajib masuk galeri foto kamu. 



 

3.    Lokasi Syuting Drama

Pecinta drama Korea wajib banget untuk berkunjung ke Petite France. Beberapa drama Korea terkenal melakukan syuting di desa ini. Mulai dari “My Love from Another Star”, “Secret Garden”, “Beethoven Virus” hingga “The Beauty Inside”. Kamu bisa mencari lokasi syuting, kemudian menirukan adegan dari drama Korea favorit. Dijamin seru!

 



4.    Pertunjukan Menarik

Saat membeli tiket seharga 10.000 Won atau sekitar Rp.120.000,- jangan lupa untuk mengecek jadwal pertunjukan untuk hari itu. Karena banyak pertunjukan menarik yang bisa dilihat. Mulai dari pertunjukan boneka, orgel hingga pertunjukan magic. 



 

5.    Lokasi Musholla

Susah-susah gampang menemukan musholla di Petite France. Tapi, kalau kamu menemukan bangunan biru tinggi, masuk saja dan kamu akan melihat tulisan Muslim Prayer Room. Naik ke lantai dua, kamu hanya akan menemukan sajadah dan petunjuk arah kiblat saja. Jadi bagi para muslimah, sebaiknya membawa mukena sendiri saat berkunjung ke Petite France. Untuk berwudhu, kamu bisa melakukannya di seberang bangunan biru tadi. Di bangunan berwarna putih, ada toilet yang bisa kamu gunakan sebagai tempat wudhu. 



 

Asri

Foto: Asri