Menikmati Makanan Halal di Bee Hwa Cafe Penang

Menikmati Makanan Halal di Bee Hwa Cafe Penang

Penang dikenal dengan makanannya yang enak dan lezat. Namun, bagi traveler muslim ada sedikit hambatan ketika menikmati makanan di Penang, yaitu banyak makanan di Penang yang tidak halal. Namun, masih ada cafe yang menyajikan makanan halal, salah satunya di Bee Hwa Cafe Penang. 


Bukan Cafe Cantik

Bee Hwa Cafe buka dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore. Suasana di Bee Hwa selalu ramai dengan pengunjung yang ingin menikmati makanan di sini. 




Meski namanya cafe, tapi jangan bayangkan cafe dengan interior cantik dan lucu. Bee Hwa lebih seperti kedai kopitiam dengan kursi plastik yang mengelilingi meja bulat. Kipas angin yang lumayan banyak membuat cuaca panas Penang sedikit teredam. 


Menyajikan Makanan Kopitiam Halal

Meski begitu, makanan di Bee Hwa Cafe menjadi jagoannya. Mereka menyajikan menu yang tidak beragam, tapi sangat enak dan bikin kangen. Coba saja menu Bihun Goreng, Char Koay Teow (kwetiau), Mie Kari dan jangan lupa mencicipi kopi susu yang kental dengan roti bakar srikaya. 




Makanan yang disajikan memang bisa ditemukan di Indonesia, tapi entah mengapa rasa makanan di Bee Hwa Cafe ini lebih enak. Mungkin karena perpaduan bumbu yang pas dan tidak berlebihan. Beberapa pengunjung mengiyakan pendapat ini, dan itulah alasannya Bee Hwa Cafe selalu penuh. 

Makanan Halal untuk Semua

Di Penang, kedai kopitiam biasanya memasukan daging babi pada menu masakannya. Tapi Bee Hwa  Cafe menghilangkan daging babi dan menggantinya dengan bahan lain seperti daging ayam, sapi dan seafood. 




Pengelola Bee Hwa Cafe memutuskan untuk menyajikan makanan halal karena ingin semua orang bisa menikmati masakannya. Lokasi Bee Hwa Cafe yang tepat di seberang kantor Polisi Penang banyak dikunjungi oleh berbagai pengunjung, termasuk pengunjung Muslim Melayu dan India. Agar semua bisa menikmati makanannya, pengelola Bee Hwa Cafe pun hanya masak dengan bahan-bahan yang halal. 


Di bagian depan Bee Hwa Cafe terlihat sebuah kertas putih yang menerangkan bahwa daging yang dipakai sebagai bahan masakan disembelih sesuai hukum syariat Islam. 



Ingin mencicipi masakan Bee Hwa Cafe yang enak? Kunjungi saja kedainya yang terletak di: 


Jalan Lebuh Dickens 10, Georgetown, Pulau Pinang, Malaysia. Di seberang kantor Polisi Penang, di belakang gedung My Deen dan tidak jauh dari Pasar Chowrasta.