Menelusuri Status Halal BTS Meal dari McD

Menelusuri Status Halal BTS Meal dari McD

BTS Meal yang dijual oleh McD Indonesia memang menghebohkan dan menjadi pembicaraan. Penggemar BTS, boyband asal Korea Selatan banyak yang memburu paket makanan ini sejak dijual pada hari pertama, yaitu Rabu tanggal 9 Juni 2021.


Paket BTS Meal terdiri dari 9 potong Chicken McNuggets, Saus Sweet Chili dan Saus Cajun, Kentang Goreng ukuran medium, dan minuman ukuran medium. Paket ini dijual seharga Rp51.000,-.




Saus Sweet Chili dan Saus Cajun adalah dua saus yang sebelumnya belum pernah dijual McD. Lalu apakah dua saus ini statusnya sudah halal?


Jika melihat kemasan saus, akan terlihat logo halal. Diperhatikan lebih jelas lagi, logo halal yang tercantum adalah logo halal dari JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia), lembaga pemerintah Malaysia yang mengatur urusan agama Islam di Malaysia.


Saus ini juga diproduksi oleh Kerry Ingredients, yang beralamat di Malaysia. Dengan nomer referensi JAKIM.700-2/3/1. 151-06/200, Saus Cajun dan Saus Sweet Chili akan kadaluarsa pada 15 April 2023. 


Jadi, dua saus BTS Meal dipastikan sudah bersertifikat halal. 




Sementara untuk Chicken McNuggets, Kentang Goreng dan minuman beserta semua menu di McD Indonesia, sudah mendapat sertifikat halal MUI dengan nomer 00160000630499 dan akan kadaluarsa pada 10 Maret 2022.


Asri

Foto: McD Indonesia, Naura