Mencicipi Onigiri Halal MUI di Aeon Mall Sentul

Mencicipi Onigiri Halal MUI di Aeon Mall Sentul

Saat berbelanja ke supermarket Aeon Mall cabang Sentul, saya tidak sengaja menemukan Onigiri atau nasi kepal berlogo halal MUI. 


Karena penasaran dan kangen juga menyantap Onigiri yang dulu biasa saya makan saat mengunjungi Jepang, akhirnya saya membelinya. Saya membeli dua Onigiri. Rasa Chicken Teriyaki dan Spicy Tuna. 




Onigiri yang dijual di Aeon Mall Sentul ini berbentuk segitiga, dibungkus plastik dengan tanda merah di tengahnya. Fungsi tanda merah adalah untuk menyobek Onigiri agar mudah dimakan.


Pertama saya mencoba Onigiri Spicy Tuna. Nasi pulen dengan butiran yang bulat, tuna pedas dan rumput laut yang membungkus Onigiri langsung bisa saya rasakan dalam sekali gigitan. 




Rasanya enak dan segar. Membuat saya ingin menghabiskannya. Tuna yang ada dalam Onigiri tidak terlalu pedas, namun pas untuk lidah saya yang seorang pecinta pedas. Onigiri Chicken Teriyaki tidak kalah enak. Rasa manis bumbu teriyaki pas berpadu dengan nasi dan rumput laut. 




Di negara asalnya, Jepang, Onigiri sering dibuat untuk bekal ke sekolah atau untuk piknik. Nasi kepal dibentuk segitiga dengan berbagai macam isian, tuna, ayam, daging juga telur. Kemudian dibalut rumput laut. 


Onigiri bisa dibuat sendiri atau mudah ditemukan di berbagai convenient store seperti Family Mart atau Seven Eleven. 


Rasanya yang enak dengan harga murah, serta bentuknya yang praktis menjadikan Onigiri makanan favorit di Jepang. 


Onigiri di Aeon Mall Sentul telah mendapatkan sertifikat Halal MUI dengan nomer 00330102050220.


Asri 

Foto: Asri