Mencicipi Hakata Genko Medan, Ramen Bersertifikat Halal MUI

Mencicipi Hakata Genko Medan, Ramen Bersertifikat Halal MUI

Menyantap semangkuk Ramen, makanan dari Jepang ini tentu saja tidak pernah salah. Ramen cocok dinikmati kapan saja. Apalagi bila kita menyantap Ramen yang sudah jelas halal, pasti rasanya tambah nikmat. 


Di kota Medan, ada restoran bernama Hakata Genko. Yang istimewa dari restoran Ramen ini tentu saja sertifikat Halal MUI bernomor 00160111021120 dengan masa kadaluarsa tanggal 24 November 2022. Yang artinya, Hakata Genko adalah restoran Ramen yang halal. 




Restoran yang terletak di Komplek OCBC jalan Ringroad Medan ini tidak hanya menyajikan Ramen, tapi juga aneka makanan Jepang lainnya. Ada Nasi Kare, Tori Karaage, Gyoza, Chicken Teriyaki juga Omurice. 


Menu utamanya yaitu Ramen juga hadir dengan berbagai varian. Ada dua jenis mie yang bisa dipilih, mie yang tipis dan panjang juga mie tebal yang keriting. Sementara pilihan kuahnya ada yang kari, ada pula yang pedas. 




Restoran ini menyajikan makanan Jepang yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Medan. Rasa makanannya didominasi rasa pedas dan gurih. Bahkan chef restoran ini adalah orang Jepang yang sudah lama tinggal di Indonesia. Sehingga tahu benar rasa masakan yang cocok dengan lidah orang Indonesia. 



Begitu juga dengan bahan-bahan yang digunakan. Meskipun menyajikan masakan Jepang, namun restoran ini berhasil menyesuaikan masakannya dengan menggunakan bahan yang halal. 


Foto: Instagram @hakatagenko