M Bloc Space, Tempat Kekinian di Jakarta. Musholanya Unik!

M Bloc Space, Tempat Kekinian di Jakarta. Musholanya Unik!

Sebuah ruang publik kekinian di kawasan Blok M, Jakarta bernama M Bloc Space baru saja dibuka. Nggak butuh waktu lama, kawasan dengan logo font jadul ini langsung memenuhi linimasa di Instagram. 




Berkunjung ke M Bloc Space memang menyenangkan. Kawasan ini tadinya merupakan rumah dinas PT. Peruri seluas 7.000 meter. Kawasan yang sempat terabaikan ini kemudian disulap menjadi kawasan ruang kreatif baru. 




Mulai dari deretan restoran seperti Kedai Tjikini, Suwe Ora Jamu, Cafe Oeang dan beberapa restoran lainnya. Resto-resto ini hadir dengan nuansa vintage yang terasa lewat bangunan tua dan desain interiornya. 




Ada pula toko komik, toko musik juga toko cantik yang menjual gelato dengan rasa bayam merah dan pokcoy. 


Di bagian belakang M Bloc Space, ada ruangan terbuka dengan dinding yang digambari mural. Para penikmat fotografi pasti senang untuk mencari objek foto di sini. 




Di sini ada juga ruangan yang dijadikan sebagai ruang musik. Beberapa nama seperti Glenn Fredly, Mocca dan beberapa musisi lainnya sudah tampil di sana. 


Bagi pengunjung muslim, disediakan tempat solat yang meski kecil tapi bentuknya unik. Letak mushola terletak di bagian tengah M Bloc Space. Dengan bata-bata yang disusun rapi, mushola ini menjadi tidak terlihat seperti mushola. 




Ruang perempuan dan laki-laki dipisah. Begitu juga untuk tempat wudhu. Di bagian perempuan disediakan mukena wangi dan bersih yang jumlahnya cukup banyak. 





M Bloc Space terletak di pinggir jalan utama. Di tempat ini tidak disediakan parkir mobil maupun motor. Sehingga pengunjung diharapkan untuk naik kendaraan umum seperti MRT atau TransJakarta ketika berkunjung ke M Bloc Space.